Olahraga

Dennis Wise: Pemain yang Lolos Seleksi Garuda Select akan Dibawa ke Inggris

Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:35 | 58.46k
Direktur Sepak bola Garuda Select, Dennis Wise. (foto: Dokumen/PSSI)
Direktur Sepak bola Garuda Select, Dennis Wise. (foto: Dokumen/PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Sepak bola Garuda Select, Dennis Wise mengatakan di tengah situasi pandemi covid-19, ia optimistis bersama PSSI dapat menggelar seleksi dan program Garuda Select edisi ketiga ini dengan baik.

"Kami mencari pemain-pemain muda dari seluruh Indonesia yang sumbernya dari kompetisi usia muda PSSI dan pantauan kami," kata Dennis kepada awak media di Jakarta, Jumat (30/10/2020).

Menurut Dennis, mereka diseleksi dengan ketat untuk dibawa ke Inggris. Kata dia, peta pemain Garuda muda harus menampilkan kemampuan terbaiknya di Indonesia sebelum di bawa keluar negeri.

“Kami mencari pemain-pemain dengan standar kemampuan tinggi seperti David Maulana, Brylian Aldama, Braif Fatari dan alumni Garuda Select lainnya. Semakin banyak pemain-pemain Indonesia yang bisa merasakan atmosfer berlatih dan bertanding di Eropa, tentu akan semakin baik," imbuhnya.

"Kami berharap sepak bola di sini semakin meningkat dan tumbuh pemain-pemain muda berbakat untuk tim nasional Indonesia,” kata legenda tim Chelsea tersebut.

Untuk diketahui, PSSI terus berkomitmen untuk pengembangan sepak bola usia muda di Tanah Air. Untuk itu, PSSI menggelar seleksi program Garuda Select di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor dari tanggal 27 Oktober hingga 4 November 2020 mendatang.

Garuda Select merupakan program pengembangan pemain usia muda kerja sama PSSI dengan Mola TV. Ini merupakan program jilid ketiga yang sebelumnya sudah dilakukan sejak awal tahun 2019. 

Proses seleksi ini dihadiri Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan ditangani langsung oleh Dennis Wise selaku Direktur Sepak bola Garuda Select beserta tim pelatihnya dari Inggris. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES