Pemerintahan Bencana Nasional Covid-19

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Ponorogo Lebih Tinggi dari Angka Nasional

Jumat, 30 Oktober 2020 - 08:56 | 47.55k
Plt Bupati Ponorogo Soedjarno. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
Plt Bupati Ponorogo Soedjarno. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur mencapai 90,5 persen melebihi angka Nasional, hal tersebut seiring dengan banyaknya pasien Covid-19 yang sembuh atau terkonversi negatif.

Plt Bupati Ponorogo Soedjarno dalam rilisnya Jumat (30/10/2020) mengatakan, jika dihitung dari total 524 kasus Covid-19 di Ponorogo 474 pasien diantaranya sudah sembuh, dan angka tersebut lebih tinggi dari tingkat kesembuhan Nasional yang mencapai angka 80,51 persen atau tingkat dunia yang saat ini di angka 73,6 persen.

"Ini merupakan capaian luar biasa dari Pemkab Ponorogo dan semua pihak yang terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19 di Ponorogo," ucap Soedjarno.

Dia juga menyebutkan ada 18 pasien Covid-19 yang meninggal dunia, jika dikonversikan tingkat kematian akibat Covid-19 di Ponorogo sebesar 3,4 persen, dan  saat ini pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan intensif sebanyak 32 orang atau 6,1 persen dari total kasus.

Plt Bupati Ponorogo Soedjarno mengajak seluruh masyarakat Ponorogo untuk  waspada dan tidak lengah dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan walaupun saat ini Ponorogo berada di zona kuning atau daerah yang berkatagori penularan Covid-19 rendah.

"Mau aman dari penularan Covid-19 taati dan disipl,in menerapkan protokol kesehatan dengan pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, dan merawat jaga jarak fisik saat berinteraksi dengan orang lain, adalah metode terbaik menghindari penyebaran virus Corona," kata Plt Bupati Ponorogo Soedjarno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES