Peristiwa Daerah

Yayasan Izharul Mukhlisin Salurkan 1000 Paket Sembako d Gunungkidul

Jumat, 30 Oktober 2020 - 08:34 | 214.23k
Suasana saat penyerahan paket sembako kepada warga di Padukuhan Trasih Kalurahan Giriasih (FOTO: Edy Setyawan/TIMES Indonesia)
Suasana saat penyerahan paket sembako kepada warga di Padukuhan Trasih Kalurahan Giriasih (FOTO: Edy Setyawan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GUNUNGKIDULYayasan Rumah Quran Izharul Mukhlisin menyalurkan sedikitnya 1.000 paket sembako dibagikan kepada anak yatim dan kaum Duafa di sebanyak 12 Kecamatan di wilayah Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Di antaranya, Penyaluran di Balai Dusun Trasih, Kalurahan Giriasih, Kecamatan  Purwosari.

Aksi sosial yang diprakarsai oleh Yayasan Rumah Quran Izharul Mukhlisin Desa Sumbersari, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman ini bertujuan meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah krisis ekonomi imbas Corona Virus Diense 2019 (Covid-19).

penyerahan-paket-sembako-2.jpg

"Bakti sosial ini sebagai usaha meringankan beban ekonomi warga terdampak Pandemi Covid-19," kata Koordinator Bidang Dana Yayasan Izharul Mukhlisin, Heru Sultoni kepada TIMES Indonesia, Jumat (30/10/2020) pagi.

Heru menyebut 1.000 paket sembako masing-masing paket berisi mie instan, beras, gula pasir, minyak, dan terigu itu disalurkan  secara serentak pada hari ini. Dia mengatakan sementara ini, pihaknya baru bisa menyalurkan paket sembako di sebanyak 12 Kecamatan dari total 18 Kecamatan se Kabupaten Gunungkidul. Ke depan, harapannya  bantuan paket sembako bisa menyasar merata ke seluruh kecamatan di Kabupaten Gunungkidul. 

penyerahan-paket-sembako-3.jpg

"Donatur mempercayakan kepada kami untuk mendonasikan kepada yang membutuhkan baik sekitar kita maupun daerah-daerah yang kita pandang membutuhkan," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Heru mengatakan, pihaknya juga turut melakukan sosialisasi terkait protokol pencegahan Covid-19, dengan minimal menerapkan 3 M meliputi mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Hal itu guna mencegah merebaknya Covid-19 yang hingga kini masih mengancam kehidupan manusia. 

Yayasan Rumah Quran Izharul Mukhlisin  merupakan yayasan yang bergerak dalam bidang Pendidikan dan Sosial. Yayasan yang baru berdiri setahun ini berencana akan membangun sebuah Pondok Pesantren. Dengan  pengajar kebanyakan alumnus  Pondok Pesantren Modern Gontor, Pondok Pesantren ini secara khusus akan mencetak generasi  hafid dan hafidzah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES