Peristiwa Daerah

Lumba-lumba Ditemukan Mati Terdampar di Pantai Sundak Gunungkidul

Jumat, 30 Oktober 2020 - 06:56 | 77.13k
Kondisi bangkai Ikan Lumba Lumba saat ditemukan (FOTO: SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul for TIMES Indonesia)
Kondisi bangkai Ikan Lumba Lumba saat ditemukan (FOTO: SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GUNUNGKIDUL – Seekor bangkai Lumba-lumba ditemukan terdampar di pantai Sundak Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Koordinator Tim SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Marjono mengatakan bangkai Lumba Lumba seberat kurang lebih 3 kuintal dengan panjang sekitar 2,5 meter itu pertama kali ditemukan oleh seorang anggota SAR bernama Ririn Saputra. Dia saat itu melakukan patroli pengawasan pengunjung pantai. 

Ikan-Lumba-Lumba-Lumba-2.jpg

"Sekitar Jam 05.30 WIB, dia nyusuri tepi pantai patroli. Sampai di lokasi, ia lihat lumba lumba mengapung di tepian," kata Marjono kepada TIMES Indonesia, Jumat (30/10/2020). 

Ikan-Lumba-Lumba-Lumba-3.jpg

Dia kemudian minta tolong kanggota SAR lainnya untuk membantu mengevakuasi lumba-lumba ke daratan. Karena ikan mengeluarkan bau menyengat, pihaknya yang telah berkoodinasi dengan berbagai pihak kemudian menguburkan bangkai Lumba-lumba di kawasan pantai Sundak tersebut. Marjono mengaku belum mengetahui penyebab pasti mamalia laut yang dikenal cerdas itu mati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES