Peristiwa Daerah

Kapolres Cilacap Tinjau Korban Banjir dan Beri Bantuan

Kamis, 29 Oktober 2020 - 23:34 | 62.32k
Kegiatan ini merupakan kegiatan tanggap bencana Polri-TNI, Basarnas, dan BPBD Kabupaten Cilacap dalam melaksanakan tugas sigap bencana alam banjir. (Foto: Humas Polres Cilacap for TIMES Indonesia)
Kegiatan ini merupakan kegiatan tanggap bencana Polri-TNI, Basarnas, dan BPBD Kabupaten Cilacap dalam melaksanakan tugas sigap bencana alam banjir. (Foto: Humas Polres Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Wilayah Kabupaten Cilacap yang rawan terhadap bencana alam, khususnya banjir pada musim hujan saat ini adalah Desa Mujur Lor dan Desa Gentasari, Kecamatan Kroya. Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya bersama pejabat utama Polres Cilacap meninjau kondisi banjir di Desa Mujur Lor dan Desa Gentasari, Kecamatan Kroya, Kamis (29/10/2020).

Kegiatan ini merupakan kegiatan tanggap bencana Polri-TNI, Basarnas, dan BPBD Kabupaten Cilacap dalam melaksanakan tugas sigap bencana alam banjir.

Cilacap-Banjir-2.jpg

Sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir, Kapolres serta Kepala Basarnas, Kepala BPBD, dan pejabat utama Polres Cilacap memberikan bantuan sosial berupa 100 kantong paket beras dan paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir sebagai upaya meringankan beban mereka.

"Semoga bantuan kami bermanfaat untuk para korban banjir di Desa Mujur Lor dan Desa Gentasari, Kecamatan Kroya. Dan semoga air segera surut sehingga tidak menggangu aktivitas sehari-hari, serta mata pencaharian masyarakat," ungkap Kapolres.

Cilacap-Banjir-3.jpg

Pihak Polres juga mengimbau warga agar tetap hati-hati dan waspada terhadap kerawanan yang dimanfaatkan oknum tertentu untuk melakukan tindak kejahatan selama terjadinya banjir.

"Tetap jaga kamtibmas di masyarakat bersama anggota TNI-Polri, serta petugas keamanan daerah tersebut. Yang paling utama jaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini," ungkap Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES