Peristiwa Daerah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Madiun, Ini Pesan Wali Kota Madiun

Kamis, 29 Oktober 2020 - 22:36 | 88.56k
Wali Kota Madiun H. Maidi saat menghadiri Gema Shalawat dan doa bersama dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW  1442 H di masjid kuno Tama , Kota Madiun. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Wali Kota Madiun H. Maidi saat menghadiri Gema Shalawat dan doa bersama dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di masjid kuno Tama , Kota Madiun. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Berbuat baiklah kepada siapapun dan ikuti keteladanan dari Nabi Muhammad SAW. Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Madiun H. Maidi saat menghadiri kegiatan Gema Sholawat dan Do'a bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, di Masjid Kuno Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (29/01/2020) malam.

"Bagi umat muslim, perayaan maulid Nabi pada tahun ini sedikit berbeda, karena berjalan di tengah pandemi Covid-19 sehingga perayaannya di sesuaikan dengan kondisi saat ini," ujar Wali Kota Madiun H. Maidi saat di wawancarai awak media seusai menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Kuno, Kota Madiun.

Walikota Madiun H. Maidi b

Maidi mengatakan, di saat beribadah protokol kesehatan tidak boleh di abaikan sehingga dapat berdoa secara khusyu dan aman karena dapat mengurangi resiko terpapar Covid-19.

"Protokol kesehatan tidak boleh lepas, Alhamdulillah masyarakat di kota madiun diberi arahan selalu di lakukan sehingga corona susah masuk," ungkapnya.

Pada perayaan maulid Nabi kali ini, Wali Kota Madiun mengajak masyarakat untuk mengikuti keteladanan Nabi Muhammad SAW yang pada waktu itu selalu beribadah tepat waktu dan berbuat baik terhadap sesama. Lalu introspeksi diri diperlukan sehingga di hari esok akan menjadi hari yang lebih baik.

Walikota Madiun H. Maidi c

"Beribadah itu ibaratkan seperti pembangunan yang ada di Kota Madiun, selalu harus tepat waktu, jika di tunda-tunda tentu hasilnya tidak akan baik, jika shalat denger adzan langsung ambil wudhu dan sholat," ajaknya.

Maidi berpesan kepada seluruh guru maupun pengajar, khususnya guru Agama untuk mengajarkan keteladanan Nabi Muhammad SAW sejak dini sehingga dapat membentuk mental dan karakter yang baik.

"Kalau karakter generasi muda di Kota Madiun seperri keteladanan yang di lakukan Nabi kita, Insyaallah bisa menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara," imbuhnya Wali Kota Madiun H Maidi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES