Gaya Hidup

Ide Seru Weekend Bersama Keluarga Saat Pandemi Covid-19

Jumat, 30 Oktober 2020 - 05:29 | 238.19k
Ilustrasi weekend bersama keluarga. (Foto: Twitter BKKBN)
Ilustrasi weekend bersama keluarga. (Foto: Twitter BKKBN)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Mau weekend kamu lebih seru di rumah saat pandemi Covid-19? Yuk ajak si Kecil untuk berkegiatan yang seru dan asik, agar mereka senang ketika berkumpul dengan keluarga.

Ada tiga ide seru dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang yang terpusat pada Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk mengisi waktu weekend kamu jadi lebih menyenangkan. 

1. Masak bersama

Meski terlihat sederhana dan jarang terpikirkan, memasak bersama bisa menjadi aktivitas mengisi liburan yang menyenangkan. Kamu bisa mengajari si kecil bagaimana mengolah makanan. Misalnya, cara mencuci sayuran yang benar serta cara memotong hingga mengolahnya hingga jadi.

2. Berkebun di teras

Ajak si kecil berkebun bersama di rumah, sekalian mempercantik halaman rumah. Tak masalah jika lahan yang kamu miliki sangat sempit. Kamu bisa memanfaatkan pot-pot atau plastik-plastik bekas, botol, ember atau kaleng bekas sebagai wadah tanaman.

3. Berkemah di halaman rumah

Ini salah satu ide pilihan weekend hemat yang seru. Aktivitas ini bisa mengasah kemandirian dan kerja tim dengan si buah hati.

Itulah tiga ide weekend bersama keluarga disaat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Selain menyenangkan, ada banyak manfaat yang bisa dipelajari sang buah hati. (*)

Ekoran-30-10-2020-7-Ide-Seru-Weekend-Bersama-Keluarga-Saat-Pandemi.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES