Peristiwa Daerah

4 Pasar di Pamekasan Bakal Difasilitasi Videotron 

Kamis, 29 Oktober 2020 - 21:20 | 55.99k
Videotron di sebelah selatan Monumen Arek Lancor, Kabupaten Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Videotron di sebelah selatan Monumen Arek Lancor, Kabupaten Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Empat pasar tradisional di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur akan difasilitasi dengan layar LED Jumbo atau Videotron. 

Videotron itu akan dipasang di empat pasar tradisional, meliputi pasar 17 Agustus, pasar Gurem, pasar Kolpajung dan pasar tradisional Pakong, Kecamatan Pakong.

Kabid Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau Disperindag Kabupaten Pamekasan, Abdiyati menjelaskan fasilitas itu diinisiasi untuk kemudahan warga berbelanja oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui OPD terkait.

Dengan fasilitas tersebut, lanjut Abdiyati, agar menjadi sarana keterbukaan informasi kepada warga untuk mengetahui daftar harga barang di pasar tersebut. Baik sembako maupun kebutuhan dapur lainnya yang sedang tersedia di dalam pasar tradisional tersebut.

"Rencana pemasangan videotron akan terealisasi pada tahun ini. Sebab, pihaknya telah memaktubkan besaran anggaran pengadaan itu, dalam pengajuan PAK tahun 2020 ini," tandasnya.

Pihaknya juga menjelaskan tujuan pemasangan layar jumbo itu agar masyarakat lebih nyaman dan tahu nilai harga sembako di pasar saat itu. Mengingat harga di pasar bervariasi dan fluktuatif sehingga terkadang pembeli tidak punya informasi harga yang valid dalam berbelanja.

Ia juga mengatakan, semua itu untuk mempermudah masyarakat membeli sembako melalui aplikasi e-pasar nanti. Sebab sebagaimana diketahui, pihak Disperindag sudah membuat aplikasi khusus dengan sistem online untuk memudahkan warga berbelanja via daring selama pandemi ini.

“Masyarakat yang tidak ke pasar bisa membeli melalui aplikasi itu, teknisnya akan diantar oleh ojek online atau becak, maupun pilih transportasi apa saja. Di aplikasi nanti ada pilihan layanan,” terangnya.

Disinggung mengenai realisasinya, pihaknya belum bisa memastikan besaran anggaran yang akan diserap itu. Namun sudah bisa dipastikan anggaran itu bersumber dari Perubahan Anggaran Keuangan tahun 2020 akhir ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES