Peristiwa Daerah

Kabar Gembira, Pasien Covid-19 di Indramayu Kembali Sembuh

Kamis, 29 Oktober 2020 - 21:05 | 40.70k
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Pasien yang sembuh dari Covid-19 di Indramayu semakin menunjukkan penambahan angka. Data terbaru, ada 7 pasien di Indramayu yang sembuh dari Covid-19.

Berdasarkan data dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Indramayu yang dirilis pada 28 Oktober lalu. Dengan adanya penambahan pasien yang sembuh ini membuat total jumlah pasien yang sembuh mencapai 209 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara menyampaikan ketujuh pasien yang sembuh tersebut berasal dari 5 kecamatan berbeda yakni 1 orang dari Kecamatan Karangampel, 2 orang dari Kecamatan Kertasemaya, 2 orang dari Kecamatan Indramayu, 1 orang dari Kecamatan Arahan, dan 1 orang dari Kecamatan Sindang.

"Mereka dinyatakan sembuh pada 28 Oktober 2020 kemarin," jelasnya, Kamis (29/10/2020).

Di samping itu, lanjut Deden, Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu juga mencatat adanya lonjakan pasien positif Covid-19 dengan penambahan sebanyak 12 pasien baru. Mereka terdiri dari ibu rumah tangga sebanyak 6 orang, karyawan swasta PLTU sebanyak 3 orang, wiraswasta sebanyak 1 orang, pelajar 1 orang, dan tenaga kesehatan 1 orang.

"Yang pelajar ini bahkan masih berstatus pelajar SD," jelasnya.

Pelajar SD tersebut, lanjut Deden, adalah anak laki-laki berusia 10 tahun asal Kecamatan Juntinyuat. Anak itu juga terkonfirmasi bersama seorang ibu rumah tangga berusia 42 tahun. Keduanya merupakan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi sebelumnya.

"Mereka melakukan swab mandiri di RS Pertamina Balongan dan hasilnya positif Covid-19 pada 25 Oktober 2020. Tidak ada riwayat perjalanan. Kini pasien isolasi mandiri sampai rumah sakit rujukan siap dan kontak erat masih dalam pendataan," ungkap Deden.

Dengan adanya penambahan pasien positif Covid-19 ini, maka total kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu sudah mencapai 322 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 209 pasien sembuh, 21 pasien meninggal dunia, dan 92 pasien masih menjalani perawatan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES