Politik Pilkada Serentak 2020

Cawabup Ratnawati Ajak Anak Yatim Liburan ke Wisata Petik Jeruk di Indramayu

Kamis, 29 Oktober 2020 - 20:46 | 73.29k
Ratnawati saat memetik jeruk bersama anak-anak yatim. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Ratnawati saat memetik jeruk bersama anak-anak yatim. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Cara berbeda dilakukan calon Wakil Bupati Indramayu, Ratnawati dalam menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat kecil.

Cawabup nomor urut 01 yang berpasangan dengan Muhamad Sholihin itu mengajak puluhan anak yatim untuk liburan di Wisata Petik Jeruk Segeran Indramayu, Kamis (29/10/2020).

Ratnawati-2.jpg

Didampingi sang suami yang merupakan anggota DPR RI Herman Khaeron, Ratnawati membawa serta 21 anak yatim dari wilayah Jaribarang.

Tak hanya rekreasi, anak-anak juga diberikan edukasi berupa pengenalan lingkungan dan dunia pertanian. Terutama buah jeruk yang merupakan produk pertanian selain padi dan mangga yang menjadi unggulan Bumi Wiralodra.

"Kita harus bersyukur karena dianugerahi tanah yang subur sehingga buah jeruk ini juga tidak kalah kualitasnua dengan buah jeruk produksi daerah lain," ujar Raynawati.

Anak-anak diberikan keleluasaan untuk memetik sendiri buah jeruk dari pohinnya dan menikmatinya di sekitar kebun. Mereka juga sempat memeragakan penanaman pohon jeruk khas Segeran.

Ratnawati-3.jpg

Kepada para anak yatim, Ratnawati memberikan motivasi untuk tetap semangat menjalani hidup meski tanpa kehadiran sang ayah. Mereka didorong untuk yakin dan mampu mewujudkan cita-cita dan harapan.

"Jangan lupa Nabi Muhammad juga seorang anak yatim yang sudah ditinggal sang ayah Abdullah sejak dalam kandungan. Kemudian ibunya Aminah meninggal ketika Nabi berusia enam tahun," ujar Ratnawati.

Dalam kegjatan tersebut, para anak yatim tampak senang dan antusias mengikuti setiap kegiatan. Mereka kemudian membawa oleh-oleh jeruk khas Segeran untuk dibawa pulang.

"Sekali lagi bahwa kami memiliki tradisi bahwa setiap apa yang kita inginkan, kita minta didoakan anak yatim dan semoga ikhtiar kami untuk memimpin Indramayu lebih baik diridhoi Allah dan masyarakat," ujar Ratnawati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES