Peristiwa Daerah

Meriah, Begini Suasana Kampung Nelayan Nambangan Saat Maulid Nabi Muhammad

Kamis, 29 Oktober 2020 - 20:14 | 48.16k
Suasana Kampung Nelayan Nambangan saat dengan hiasana-hiasan nama Nabi Muhammad yang menyala di sudut-sudut kampung, Kamis (29/10/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia).
Suasana Kampung Nelayan Nambangan saat dengan hiasana-hiasan nama Nabi Muhammad yang menyala di sudut-sudut kampung, Kamis (29/10/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pernak-pernik tulisan Nama Nabi Muhammad nampak indah menghiasi berbagai sudut kampung. Kampung tersebut adalah Kampung Nelayan Nambangan kecamatan Bulak Kota Surabaya.

Selama bulan kelahiran Nabi Muhammad yakni bulan Maulid seperti saat ini pernak-pernik tulisan nama Nabi Muhammad tersebut akan terus menghiasi kampung. Jika malam hari kampung tersebut menyala warna warni dan tulisan nama nabi Muhammad pun terang di sudut-sudut kampung.

Kampung-Nelayan-Nambangan-2.jpg

Salah satu warga Kampung Nelayan Nambangan yang ditemui TIMES Indonesia, Abdul Jamil sangat antusias dengan pernak-pernik tersebut. Hal tersebut kata Jamil juga sebagai bentuk kekaguman masyarakat sekitar akan keteladan Nabi Muhammad.

"Ya senang sekali, tujuannya untuk memeriahkan hari kelahiran Nabi. Memang bulan maulud adalah bulan kelahiran Nabi, kalau orang tidak tahu sejarahnya kan repot juga," ujarnya, Kamis (29/10/2020).

Kampung-Nelayan-Nambangan-3.jpg

Jamal mengatakan ide menghias kampung tersebut berasal dari pemuda-pemuda kampung. Tentunya untuk selalu memeriahkan hari kelahiran Nabi Muhammad. Bahkan menghias kampung dengan pernak-pernik nama Nabi Muhammad itu baru ada di tahun ini.

"Yang seperti ini (pernak pernik Nama Nabi Muhammad) baru tahun ini, ini kan agar bisa lebih meriah dari tahun-tahun kemarin," ungkapnya.

Untuk membuat hiasan-hiasan pernak-pernik warna warna itu, warga kampung telah memulai sejak 2 minggu yang lalu. Selain menghias kampung, warga Kampung Nelayan Nambangan juga melaksanakan kirap Maulid yang dilaksanakan Rabu Sore, (28/10/2020). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES