Politik Pilkada Serentak 2020

Genjot Wirausaha untuk Milenial, Pasangan SANDI Siapkan Program Seribu Start-up

Kamis, 29 Oktober 2020 - 20:08 | 34.27k
Cabup Malang Abah Sanusi saat kampanye di Wajak. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Cabup Malang Abah Sanusi saat kampanye di Wajak. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANGProgram Seribu Start-up bakal disiapkan Pasangan SANDI (HM Sanusi-Didik Gatot Subroto) untuk menggenjot Wirausaha bagi Milenial.

Pasangan nomor urut 1 pada Pilbup Malang ini, mengaku sudah menyiapkan beberapa program unggulan yang difokuskan untuk mengembangkan geliat ekonomi, bagi kalangan pemuda di Kabupaten Malang.

Cabup Malang HM Sanusi menjelaskan secara gamblang Program Seribu Start-up untuk menggenjot pertumbuhan Wirausaha Bagi Milenial di Kabupaten Malang.

"Salah satunya adalah perizinan untuk usaha Mikro dimudahkan. Dengan begitu, harapannya usaha Milineal terus berkembang," ujarnya seperti dilansir melalui Sanusi Center, Kamis (29/10/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan, program mencetak seribu start Up tersebut bertujuan untuk peningkatan kreativitas ekonomi di bidang kewirausahaan. 

”Dalam program ini nanti akan kita lakukan dalam upaya untuk menggairahkan anak-anak muda, supaya ikut aktif bekerja dan berperan dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Malang,” ungkapnya.

Tidak berhenti di situ saja, program Seribu startup yang digagas paslon SanDi ini, menurut Sanusi juga bakal memberikan fasilitas sertifikat halal dari MUI.

”Kalau produksi akan kita fasilitasi sampai pengurusan izin sertifikat halalnya, nanti sertifikat halal itu kita berikan secara gratis untuk pengusaha. Tujuannya untuk stimulan agar kaum milenial semangat berwirausaha,”  bebernya gamblang.

Dia berharap, Program Seribu Start-up yang ditawarkan Pasangan SANDI ini akan dapat mendorong kreativitas wirausaha bagi Milenial di Kabupaten Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES