Peristiwa Daerah

PCNU Jombang Sediakan Rapid Test Gratis untuk Masyarakat

Kamis, 29 Oktober 2020 - 19:34 | 124.02k
Petugas satgas covid-19 NU peduli saat memberikan layanan rapid test gratis di kantor MWC NU Jogoroto, Jombang (foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Petugas satgas covid-19 NU peduli saat memberikan layanan rapid test gratis di kantor MWC NU Jogoroto, Jombang (foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Melalui Program NU peduli Covid-19 yang bekerjasama dengan Unicef, PCNU Jombang gratiskan rapid test gratis bagi masyarakat Kabupaten Jombang.

Syahrul Munir, salah satu relawan dari satgas covid-19 NU Peduli mengatakan, program ini sebenarnya program dari NU Pusat, yang bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19 dengan mendeteksi virus sejak dini.

"Rapid test gratis ini, jadi semua pembiayaan lebih besar dari sana (Unicef). Bahan dan alatnya dari juga dari sana, ada sekitar 900 spesimen yang harus disalukan kepada masyarakat," ungkap Syahrul, kepada TIMES Indonesia ketika ditemui di MWC NU Jogoroto Jombang, Kamis (29/10/2020).

Program rapid test gratis ini diberikan kepada masyarakat secara cuma-cuma tanpa biaya sepeserpun. Sebagai bentuk kepedulian NU untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

"Gratis, untuk semua masyarakat yang mau mengecekkan dirinya sendiri. Tidak ada syarat tertentu untuk ikut rapid test ini. Yang penting mau disuntik," jelas Syahrul.

Syahrul, yang juga seorang kepala sekolah ini mengungkapkan, bahwa kegiatan ini akan terus digencarkan di sekolah-sekolah dan kegiatan NU yang mengundang banyak massa.

"Kemarin kami sudah menyelenggarakan di sekolah saya sendiri, di kegiatan hari santri, nanti di kegiatan maulid nabi juga akan kami laksanakan," bebernya.

Harapannya dengan rapid test gratis ini, masyarakat sadar untuk menjaga kesehatan di masa pandemi. Selain itu untuk mendeteksi sejak dini potensi terjangkitnya virus covid-19 agar masyarakat selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan menerapkan 3M di segala aktivitas.

"Memberikan edukasi masyarakat bahwa protokol kesehatan ini sangat penting. Mengingat pandemi ini belum bisa diprediksi kapan berakhirnya," pungkasnya mengenai program rapid test gratis dari PCNU Jombang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES