Adv

DPPKB Bontang Harap Remaja Menjadi Generasi Berencana

Kamis, 29 Oktober 2020 - 19:20 | 42.62k
Kepala DPPKB Bontang, Bahtiar Mabe (Foto: dok Bahtiar Mabe)
Kepala DPPKB Bontang, Bahtiar Mabe (Foto: dok Bahtiar Mabe)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Dalam rangka merespon permasalahan remaja saat ini, Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana atau DPPKB Bontang mengajak setiap remaja untuk menjadi Generasi Berencana (Genre).

Program Genre adalah program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan.

“Penting untuk diperhatikan, sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi,” ujar Bahtiar Mabe, Kamis (29/10/2020).

Untuk mensukseskan program tersebut, Duta Genre memegang peran penting untuk menyosialisasikan bahwa keluarga adalah segalanya.

“Nah yang harus dihindari oleh remaja adalah, pernikahan dini, seks pranikah, dan NAPZA (narkotika, psikotropika, dan zat aktif),” tuturnya.

Dia menambahkan adapun yang harus dilakukan adalah melanjutkan pendidikan, bekerja atau berkarya, dan menabung.

Dalam rangka merespon permasalahan remaja saat ini, BKKBN mengembangkan Program Genre. 

“Yuk remaja Bontang, jadilah generasi berencana supaya masa depan kita makin berkualitas,” tutup Bahtiar Mabe, Kepala DPPKB Bontang(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES