Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Pastikan Protokol 3M Ditaati, Kapolres Tuban Pantau Pengunjung Obyek Wisata

Kamis, 29 Oktober 2020 - 19:12 | 47.21k
Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono saat memantau lokasi tempat wisata di kabupaten Tuban (29/10/2020) (Ahmad Istihar /TIMES Indonesia)
Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono saat memantau lokasi tempat wisata di kabupaten Tuban (29/10/2020) (Ahmad Istihar /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Libur panjang pekan ini membuat destinasi wisata menjadi tujuan favorit bagi masyarakat untuk berlibur dengan keluarga, tak terkecuali di Kabupaten Tuban. Untuk itu Kapolres Tuban AKBP Ruruh  Wicaksono memantau langsung penerapan protokol kesehatan di lapangan.

Di tengah pandemi serta penularan covid-19 yang diprediksi bulan November sebagai puncaknya, wisata di daerah menjadi perhatian khusus AKBP Ruruh Wicaksono guna antisipasi membludaknya pengunjung dan ia selalu mengingatkan kepatuhan protokol kesehatan. 

RuruhWicaksono-2.jpg

"Tolong selalu diingatkan terhadap para pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, jangan sampai muncul cluster di wisata religi Sunan Bonang ini," kata Kapolres, AKBP Ruruh saat memastikan keamanan pengunjung di sejumlah titik lokasi wisata Tuban, Kamis (29/10/2020) 

Kunjungan kerja terpantau di lokasi pertama yakni wisata religi Sunan Bonang, AKBP Ruruh didampingi beberapa PJU Polres Tuban kemudian lanjut ke pantai Kelapa Palang, yang terlihat adanya penambahan pengunjung signifikan dibanding hari biasa.

Perihal hal itu, mantan kapolres Madiun menjelaskan, "Masyarakat sudah haus akan hiburan, libur panjang merupakan momen ditunggu-tunggu, sangat tepat berlibur bersama keluarga."

RuruhWicaksono-3.jpg

AKBP Ruruh mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan karena saat ini, masih situasi pandemi covid-19. "Silahkan berlibur. Kami akan berikan pengamanan maksimal, terpenting tetap patuhi protokol kesehatan dan 3M." imbaunya.

AKBP Ruruh selanjutnya berziarah ke makam Maulana Ibrahim Asmoro Qondi, makam waliyullah tertua di tanah Jawa. Di mana almagfurloh Asmoro Qondi merupakan ayahanda Sunan Ampel dan Sunan Drajat serta kakek Sunan Bonang Tuban dari sembilan wali di Jawa. 

Kapolres Tuban dan rombongan kemudian meninjau tempat lain, Pantai Cemara Kecamatan Jenu di mana  AKBP Ruruh juga sempat memborong ikan asap milik salah satu penjual di lokasi wisata Kabupaten Tuban tersebut. (*)

***

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES