Wisata

Bukit Kanaga, Objek Wisata Baru di Majalengka

Jumat, 30 Oktober 2020 - 01:04 | 728.82k
Obyek Wisata Bukit Kanaga (Kanaga Hill) akan digenjot sebagai destinasi wisata baru wilayah Selatan Kabupaten Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Obyek Wisata Bukit Kanaga (Kanaga Hill) akan digenjot sebagai destinasi wisata baru wilayah Selatan Kabupaten Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKABukit Kanaga (Kanaga Hill) akan digenjot sebagai destinasi wisata baru wilayah Selatan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang bakal banyak dikunjungi wisatawan.

Udaranya yang sejuk karena berada di kaki Gunung Ciremai dengan panorama alam yang indah, memiliki kawasan hutan pinus luas akan membuat pengunjung betah. Sayang kalau tidak mencobanya untuk menikmati alam di sana, apalagi yang suka camping.

Wisata-Bukit-Kanaga-2.jpg

"Kami tengah menata dan mengembangkan potensi wisata Kanaga Hill, agar ke depan jadi magnet wisatawan," ungkap Maksum Kepala Desa Cipulus, Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka, Kamis (29/10/2020).

Menurutnya, Pemkab Majalengka melalui kepemimpinan Karna Sobahi sangat merespon keberadaan objek wisata alami tersebut. Buktinya, berkali-kali kegiatan baik rapat-rapat hingga acara workshop sering dilaksanakan di Bukit Kanaga.

Disebutkannya, kini pihaknya tengah membangun musola, lahan parkir hingga menyiapkan view-view cantik untuk berswafoto. Dalam kurun setahun ini, pihaknya fokus pembenahan.

"Pak bupati sangat antusias mendorong kami untuk pengembangan wisata alam ini," ucapnya.

Dia berharap ke depan Bukit Kanaga bisa menjadi salah satu destinasi wisata alam baru yang banyak dikunjungi wisatawan dan menjadi ikon wisata wilayah Selatan. (*)

Ekoran-30-10-2020-Nikmati-Sejuknya-Hutan-Pinus-di-Kanaga-Hill.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES