Peristiwa Daerah

Ian Antono dan God Bless, Simbol Legenda yang Tak Terhempas Zaman

Kamis, 29 Oktober 2020 - 18:57 | 64.73k
Perayaan ulang tahun ke-70 Ian Antono di Kantor TIMES Indonesia. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Perayaan ulang tahun ke-70 Ian Antono di Kantor TIMES Indonesia. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Industri musik berkembang semakin cepat dengan melahirkan banyak penyanyi atau grup band. Namun, tak jarang mereka cepat tergerus waktu. Berbeda dengan grup band rock legenda, God Bless yang digawangi gitaris senior Ian Antono.

Aliran musik Rock dibawakan God Bless dengan lirik yang mampu diterima oleh setiap generasi. Tema yang dibawakan pun tentang kehidupan, alam, hingga fenomena sosial.

"God Bless benar-benar legend, sejak tahun 70-an hingga kini mereka tetap profesional. Semua lagunya pun tetap diingat oleh setiap generasi," terang wartawan senior musik Rudi R Soeherman, Kamis (29/10/2020).

Rudi menambahkan revolusi industri musik yang cepat memberikan ruang kepada siapa saja untuk berkarya. Pasar musik kini juga sudah jarang menggunakan CD atau kaset.

"Kemajuan teknologi membuat penyederhaan dalam dunia musik, sehingga tak perlu lagi masuk dapur rekaman. Lalu, album pun dipublish secara online," sambungnya

Menurutnya, kemudahan yang serba cepat pun mengakibatkan mudah bosan. Sebab itu, banyak beberapa lagu yang hanya bertahan sesaat.

Ovan Tobing, sebagai salah satu pendiri Arema pun turut bangga dengan God Bless, terutama Ian Antono yang berasal dari Malang. Menurutnya, sosok legendaris tersebut bukan hanya sekadar gitaris saja.

"Karya Ian Antono beranjak dari Malang dengan gitarnya, nalurinya, spiritnya, dan kemampuannya membaca situasi melahirkan banyak lagu," tegasnya

Sebab itu, sosok Ian Antono bersama God Bless mampu bertahan tanpa terhempas oleh zaman.

Sementara Ian Antono mengutarakan banyak beberapa band dan penyanyi yang bagus.Namun, ada beberapa karya mereka yang kurang. "Sebab itu, kita perlu memperhatikan harmoni antara lagu dan musik," sambungnya

Dalam perayaan ulang tahun ke-70 pada Kamis (29/10/2020), Ian Antono mengutarakan bahwa karir sukses akan terlihat dari karya yang dimilikinya.

Gitaris God Bless asli Malang tersebut mengutarakan keresahan musisi yang kehilangan arah karena kondisi pandemi. "Semoga covid-19 cepat berakhir dan dapat kembali berkarya menikmati energi di panggung musik," harap Ian Antono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES