Ekonomi

Kerugian Akibat Kebakaran di Pabrik Pemotong Ayam di Jombang Capai Rp 1 Miliiar

Kamis, 29 Oktober 2020 - 18:53 | 55.42k
Petugas saat memadamkan api (foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Petugas saat memadamkan api (foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANGKebakaran luar biasa terjadi di sebuah pabrik pemotong ayam milik PT Gimilang Inti Sukses di Jalan Raya Mojowarno-Cukir, Dusun Rejosari Desa Gondek, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang pada, Kamis (29/10/2020) pagi.

Akibat dari kebakaran tersebut, sebuah ruangan pengatur suhu berukuran 35 x 75 M2 beserta mesin pengatur suhu ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

Penyebab kebakaran tersebut diduga korsleting listrik di salah satu ruangan pada pukul 04.30 WIB. Saat itu petugas keamanan pabrik sedang melakukan pengecekan di setiap ruangan pabrik.

Petugas cjpg

Pada pukul 04.55 WIB, petugas keamanan mendengar ledakan di ruangan pendingin penyimpanan ayam potong.

Gunadi, Kepala Seksi Kesiapsiagaan Bencana Daerah BPBD Jombang mengatakan, ledakan yang terjadi di salah satu ruangan tersebut karena korsleting listrik, hingga menyebabkan terjadinya kebakaran.

"Setelah mendapat laporan telah terjadi kebakaran, pukul 05.05 WIB Pusdalops BPBD Jombang memberangkatkan satu unit fire pumper truck dari pos pemadam Mojoagung beserta tim menuju lokasi," ungkap Gunadi, (29/10/2020).

Petugas v

Petugas pemadam sempat kesulitan memadamkan api yang tak kunjung padam dan semakin membesar. "Jadi kami memberangkatkan lagi dua unit fire suplly truck dan dua fire pumper truck ke lokasi," tambahnya.

Butuh waktu sekitar 5 petugas untuk memadamkan kebakaran di pabrik pemotong ayam tersebut. Api padam pada pukul 10.30 WIB.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES