Entertainment

5 Film Indonesia yang Diadaptasi dari Wattpad, Bisa Jadi Inspirasi Buat Nonton Nih!

Kamis, 29 Oktober 2020 - 15:09 | 236.18k
Film A: Aku, Benci & Cinta - 2017 (FOTO: montasefilm.com)
Film A: Aku, Benci & Cinta - 2017 (FOTO: montasefilm.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wattpad kerap menjadi media adaptasi film. Bahkan Wattpad menjadi salah satu platform cerita yang paling populer di dunia. Di Tanah Air pun, tak kalah banyaknya pengguna yang memakai aplikasi platform cerita ini. Berhasil menarik minat para pembaca hingga jutaan akun, beberapa cerita di Wattpad pun akhirnya diangkat kembali karyanya menjadi film.

Meski sudah pernah membaca ceritanya di Wattpad hingga akhir, tak sedikit para pengguna Wattpad yang penasaran buat menonton filmnya. Beberapa cerita mungkin ada yang diubah sebab beda wadah, namun kisah di Wattpad yang dijadikan film tetap mampu bikin orang baper. Dari banyaknya kisah cerita, kira-kira cerita Wattpad apa saja ya yang dijadikan film? Kalau penasaran, langsung aja kepoin di bawah ini yuk!

1. Mariposa - 2020

Mariaposa.jpg Sumber: grid.id

Film yang diadaptasi dari cerita Wattpad ini merupakan karya Luluk HF. Mariposa menceritakan tentang kisah cowok cuek yang punya hati batu, Aldy. Ia dipertemukan oleh cewek centil dan ambisius yang bernama Acha. Kisah mereka bagaikan mariposa (kupu-kupu), aku mengejar namun kamu menghindar. Seperti itulah gambarannya. Kisah percintaan remaja ini sukses bikin baper para penonton. Bagi kamu yang belum nonton, langsung saja deh nonton di smartphone VIVO V20 milikmu. Jangan lupa temani kegiatan nonton kamu dengan cemilan lezat, ya!

2. Dignitate - 2020

Dignitate.jpg Sumber: Dok. Instagram @filmdignitate

Kisah cowok dingin nan tampan memang selalu jadi favorit banyak pembaca. Dignitate mengisahkan tentang siswa SMA yang dikenal galak, dingin, namun tampan, yaitu Alfi. Ia duduk seorang diri di bangku kelas. Sampai pada akhirnya, ada cewek baru di kelas yang bernama Alana, mereka duduk bersama. Alfi dan Alana punya sifat yang bertolak belaka. Keduanya ternyata mempunyai masa lalu yang berkaitan dan seiring berjalannya waktu timbul rasa suka satu sama lain.

3. Matt and Mou - 2019

Matt--Mou.jpg Sumber: pinterest.com

Cerita karya dari Wulanfadi ini menceritakan tentang persahabatan cowok dan cewek, yaitu Matt dan Mou yang sudah berteman sejak kecil. Mou yang dikenal sebagai gadis manja membuat Matt rela buat melindungi sahabatnya itu dari berbagai kondisi. Bahkan Matt harus tahu hal apapun yang dilakukan oleh Mou. Rasa cinta pun tumbuh di hati masing-masing. Keduanya mulai berubah ketika Matt berencana melanjutkan pendidikannya ke luar negeri.

4. A: Aku, Benci & Cinta - 2017

Aku-Benci--Cinta---2017.jpg Sumber: montasefilm.com

Masih dengan cerita percintaan anak SMA, film yang bertajuk A: Aku, Benci & Cinta ini menceritakan tentang ketua osis dan wakilnya yang sering kali berdebat bahkan saat rapat sekalipun. Sampai pada suatu hari, Alvaro ditugaskan buat menjadi tutor musik Anggia. Semenjak itu mereka tidak lagi berselisih, justru Alvaro dan Anggia berteman baik.

5. Senior - 2019

Senior.jpg Sumber: layar.id

Film Senior mengisahkan tentang cowok yang memiliki masa lalu sulit, Nakula. Peristiwa kelam di masa lalunya terus menghantui hidupnya. Meski menjadi siswa terpandai di sekolahnya, tapi Nakula selalu bersikap dingin dengan siapapun. Ia menjabat sebagai ketua OSIS, dan juga menjadi ketua MOS di sekolahnya. Di hari pertama MOS itulah Nakula bertemu dengan Aluna adik kelasnya.

Aluna penasaran dengan sosok Nakula. Ia pun mulai mencari tahu tentang Nakula. Mereka semakin dekat dan Nakula mendapatkan banyak support dari Aluna buat bangkit serta menyelesaikan masa lalunya. Kalau ingin tahu kelanjutannya, yuk tonton langsung lewat gadget Realme 7 Pro andalanmu dan siapkan internet yang stabil biar kegiatan nontonnya makinseru tanpa lag.

Film mana yang sudah kamu tonton dan bikin kamu penasaran nih, guys?

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES