Olahraga

PSSI Tiba-tiba Injak Rem, Seluruh Kompetisi Ditunda Hingga Awal Tahun 2021

Kamis, 29 Oktober 2020 - 15:16 | 48.57k
Ketua umum PSSI, Mohammad Iriawan dalam momen Konferensi Pers dengan sejumlah awak media di Jakarta (FOTO: JPNN)
Ketua umum PSSI, Mohammad Iriawan dalam momen Konferensi Pers dengan sejumlah awak media di Jakarta (FOTO: JPNN)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan untuk menunda kompetisi Liga 1,2, dan 3 pada tahun 2020. Hal ini usai dilakukan rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu 28 Oktober 2020, kemarin.

Sebelumnya,  PSSI merencanakan lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 pada bulan Oktober ini. Namun, karena pihak kepolisian belum memberikan izin, kompetisi akhirnya ditunda.

"Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1,2,dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi kepada awak media di Jakarta, Kamis (29/10/2020).

"PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut," tambah Yunus Nusi.

PSSI berharap kompetisi dapat bergulir dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam pandemi Covid-19. Panduan protokol kesehatan untuk kompetisi pun sudah dibuatkan regulasinya serta diberikan kepada klub.

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES