Wisata

Menikmati Biru Laut dan Hijau Mangrove di Pantai Karangsong Indramayu

Kamis, 29 Oktober 2020 - 15:24 | 183.81k
Sejumlah wisatawan menikmati kawasan hutan mangrove di Pantai Karangsong Indramayu.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Sejumlah wisatawan menikmati kawasan hutan mangrove di Pantai Karangsong Indramayu.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Memasuki hari kedua musim libur panjang, sejumlah masyarakat mulai mendatangi tempat-tempat wisata. Salah satunya di Pantai Karangsong Indramayu.

Lau biru di pantai ini, mampu memanjakan mata. Hutan mangrove di pantai ini, menambah  daya tarik tersendiri bagi penguijung pantai ini.

Meskipun di masa Pandemi Covid-19, Pantai Karangsong tetap buka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.Harus pakai masker, cek suhu, dan menjalani rapid test. Di sini juga disediakan rapid test gratis.

Sejumlah perahu siap disewa pengunjung yang ingin berkeliling di kawasan hutan mangrove. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu, pengunjung bisa menikmati indahnya hutan mangrove pantai ini.

wisata Karang Song

Menurut salah satu wisatawan, Ilham (23), dirinya sengaja datang dari Cirebon hanya untuk menikmati masa liburan panjang ini. Apalagi, Pantai Karangsong dikenal sangat Instagramable.

"Iya penasaran, katanya tempatnya bagus," jelanya kepada TIMES Indonesia, Kamis (29/10/2020).

Ilham yang datang bersama keluarganya ini, baru pertama kalinya mengunjungi Pantai Karangsong Indramayu ini. Ilham mengakui, meskipun di tengah Pandemi Covid-19, dirinya tetap berwisata. Dia selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, dan menyediakan hand sanitizer. "Kita juga sudah rapid test dan diizinkan masuk ke sini," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES