Peristiwa Daerah

Jalur Puncak Padat Lalu Lintas, Polisi Terapkan Sistem One Way

Kamis, 29 Oktober 2020 - 14:28 | 46.50k
Kepadatan lalu lintas dikawasan Puncak Bogor. (Foto: Twitter Info Bogor)
Kepadatan lalu lintas dikawasan Puncak Bogor. (Foto: Twitter Info Bogor)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kawasan Puncak, Bogor mengalami peningkatan arus lalu lintas, mencegah terjadinya kepadatan, Satlantas Polres Bogor melakukan rekayasa lalu lintas di jalur Puncak.

"Memang pada pagi hari terpantau arus yang menuju ke Puncak sudah ada peningkatan kurang lebih 20 persen. Untuk itu, kita laksanakan one way ke arah Puncak," ucap KBO Lantas Polres Bogor, Iptu Ketut Laswarjana di Simpang Gadog, Megamendung, Kamis (29/10).

Pemberlakuan one way, menurut Ketut, tidak dapat dipastikan hingga pukul berapanya. Sebab, one way disesuaikan dengan situasi di lapangan.

"Kita melihat situasi arus kendaraan yang di lapangan. Kalau memang ternyata yang dari Jakarta ini sudah mulai surut, sudah mulai habis, kita normalkan kembali," terangnya.

Sebanyak 600 personel gabungan diturunkan untuk mengamankan libur panjang di Kawasan Puncak. Hari ini, Personel gabungan yang ditambahkan berjumlah sekitar sepuluh petugas di setiap titik. Titik-titik hambatan jalur Puncak antara lain di Pasir Leuncang, Pasir Angin, Megamendung, Simpang Loka Wiratama, Pasar Cisarua, Taman Safari, dan Masjid At-Taawun.

“Harapannya, dengan ditambahnya anggota personel di titik-titik tersebut masyarakat yang menuju ke Puncak ini bisa lancar,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES