Peristiwa Daerah

Libur Panjang Oktober, Animo Kunjungan Wisatawan di Lamongan Rendah

Kamis, 29 Oktober 2020 - 14:00 | 38.44k
Suasana di pintu masuk Maharani Zoo dan Goa, di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Kamis (29/10/2020). (FOTO: Maharani Zoo dan Goa for TIMES Indonesia)
Suasana di pintu masuk Maharani Zoo dan Goa, di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Kamis (29/10/2020). (FOTO: Maharani Zoo dan Goa for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Kesempatan libur panjang biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk berbondong-bondong ke lokasi wisata. Namun tidak demikian di Kabupaten Lamongan. Memasukihari kedua libur panjang Oktober kali ini, sejumlah lokasi wisata di daerah yang dikenal dengan sebutan Kota Soto tersebut masih belum terjadi peningkatan pengunjung.

Seperti yang terpantau di Gondang Park (G-Park) dan Gondang Snow Island (GSI), tingkat kunjungan ke wisata yang berada dalam satu lokasi dengan Waduk Gondang tersebut tidak mengalami peningkatan.

"Masih sama seperti hari biasa," kata Hardian Permana, Kepala Desa Gondang Lor, sekaligus pengelola wisata G-park dan (GSI), Kamis (29/10/2020).

Sedikit berbeda dengan G-Park dan GSI, wisata Maharani Zoo dan Goa mengalami peningkatan pengunjung, meskipun tidak signifikan.

"Alhamdulillah lumayan ada kenaikan, jika dibanding kemarin-kemarin sebelum hari libur," kata Juli Tri Wahyuningtyas, Koordinator Marketing Maharani Zoo dan Goa Lamongan, Kamis (29/10/2020).

Meski pada libur panjang Oktober kali ini tidak terjadi lonjakan pengunjung, namun Juli menegaskan bahwa Maharani Zoo dan Goa Lamongan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada setiap pengunjung.

"Protokol kesehatan itu yang pasti. Semua pengunjung wajib memakai masker dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk dan cuci tangan serta tetap menjaga jarak," tandas Juli. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES