Peristiwa Daerah

Hari Jadi Ke-13 Saka Wira Kartika, Begini Pesan Letkol Inf Decky Zulhas

Kamis, 29 Oktober 2020 - 13:55 | 58.86k
Pramuka harus mampu berkarya di masa muda dengan kegiatan yang penuh inovasi, positif, dan produktif. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Pramuka harus mampu berkarya di masa muda dengan kegiatan yang penuh inovasi, positif, dan produktif. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Sekitar 15 anggota Pramuka dari Saka Wira Kartika Kodim 0702/Purbalingga, Saka Dirgantara Lanud JBS, dan Saka Bhayangkara, sambangi kediaman Mabi Saka Wira Kartika Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas SH MHan di Jalan Jenderal Soedirman, Purbalingga, Rabu (28/10/2020).

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, kunjungan tersebut adalah bentuk kegiatan memperingati Hari Jadi Ke-13 SWK sekaligus Hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020.

Mereka didampingi Pelda Waluyo, selaku Pamong Saka Wira Kartika (SWK), Peltu Edi Sumarto selaku Pamong Saka Dirgantara, Aipda Widodo Apriyanto selaku Pamong Saka Bhayangkara, dan Ancu Humas Protokol Kwarcab Purbalingga Mahendra Yudhi Krisnha,

Pramuka-harus-mampu-berkarya-2.jpg

Kedatangan tanpa pemberitahuan resmi tersebut membuat Letkol Decky Zulhas kaget. Namun pada akhirnya berjalan natural dan penuh keakraban antara kakak dan adik dalam kepramukaan.

Usai kue ulang tahun yang dibawa Pramuka dimatikan lilinnya melalui kibasan tangan Mabisaka Letkol Inf Decky, anggota Pramuka yang belum berseragam, undur diri untuk menyesuaikan dengan berganti mengenakan seragam Pramuka.

“Wah, ini luar biasa adik-adik semua. Saya minta izin dulu ya, berganti pakaian. Saya harus berseragam Pramuka dulu. Silakan adik-adik masuk dan duduk dulu,” ungkap Letkol Inf Decky Zulhas.

Dalam pesannya, Letkol Inf Decky Zulhas mengungkapkan, di Hari Jadi yang ke-13 ini, anggota Saka Wira Kartika Kodim 0702/Purbalingga harus mampu berkarya di masa muda dengan kegiatan yang penuh inovatif, positif, dan produktif serta menjadi generasi muda Purbalingga yang unggul, hebat, kreatif, dan pemberani.

Decky Zulhas kemudian mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-13.

Pramuka-harus-mampu-berkarya-3.jpg

"Untuk semuanya terimakasih atas kedatangan hari ini. Kepada adik-adik Saka Wira Kartika, Saka Bhayangkara, dan Saka Dirgantara, kompak terus dan tetap jaya selalu. Jadilah pemuda patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila, menjaga Bhinneka Tunggal Ika, demi kejayaan NKRI,” katanya.

Ia menambahkan, sebagai generasi muda di Purbalingga, anggota Saka Wira Kartika harus menjadi pemuda terbaik penerus bangsa di wilayah Kabupaten Purbalingga.

“Saat ini, kita sedang dihadapkan situasi pandemi Covid-19. Kakak berharap, adik-adik juga harus berperan aktif dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Ia menambahkan, memasuki musim hujan di wilayah Kabupaten Purbalingga, seluruh anggota Pramuka juga diminta waspada terhadap bencana alam. Tiga bencana alam yang  mengintai adalah banjir, tanah longsor, dan angin ribut.

"Perlu kewaspadaan bersama agar kita semua terhindar dari bencana. Bila bencana tersebut terjadi, keselamatan jiwa menjadi prioritas utama. Kakak berharap, adik-adik juga bisa kiranya nanti berperan aktif dalam rangka menanggulangi bencana alam,” ungkap Mabi Saka Wira Kartika Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES