Peristiwa Daerah

Long Weekeend, PT KAI Himbau Penumpang KA Lakukan Rapid Test H-1 Keberangkatan

Kamis, 29 Oktober 2020 - 13:04 | 42.98k
Poster rapid test untuk penumpang KAI.  (FOTO: dok. PT KAI Daop 8 Surabaya)
Poster rapid test untuk penumpang KAI. (FOTO: dok. PT KAI Daop 8 Surabaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Di long Weekend atau libur panjang di akhir Oktober 2020 ini, PT KAI (Kereta Api Indonesia) mengimbau penumpang KA untuk melakukan rapid test H-1 sebelum keberangkatan.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, Kamis (29/10/2020) menyarankan bagi calon penumpang  agar tidak datang 3 jam sebelum keberangkatan untuk melakukan rapid test di stasiun. Hal tersebut dikhawatirkan ini bisa menggangu kelancaran perjalanan penumpang, termasuk resiko tertinggal kereta api karena antrean rapid test yang cukup padat.

Bagi para penumpang yang melakukan rapid test bisa dilakukan d istasiun pemberangkatan. Tarif rapid test hanya Rp 85.000. Diwilayah PT KAI DAOP 8 Terdapat di 5 stasiun besar yang menyediakan rapid test yaitu Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Sidoarjo, Mojokerto dan Malang. Jam operasional layanan tersebut rata-rata pukul 07:00 - 19:00 WIB.

Pelanggan yang berhak melakukan rapid test di stasiun ini, diharuskan memiliki kode booking tiket KA jarak Menengah/Jauh. Dimana sebelumnya, calon penumpang tersebut mengambil nomor antrian di Costomer Service Stasiun.

"Sesuai dengan protokol kesehatan, bagi calon penumpang yang kedapatan reaktif pada saat rapid test, maka tidak diperkenankan melakukan perjalanan KA dan selanjutnya bea tiket akan dikembalikan 100% di luar bea pesan, serta kami sarankan melakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut," ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES