Pendidikan

Dua Santriwati SMAIT Al Uswah Tuban Juara Lomba Vlog 2020 Tingkat Jawa Timur

Kamis, 29 Oktober 2020 - 13:11 | 107.69k
Efa Nur Fauziya Juara 2 Lomba Vlog SIT JSIT Jawa Timur Tahun 2020 Kelas XII IPA SMAIT Al Uswah Tuban. (FOTO: Ikhwan Fahrudi/TIMES Indonesia)
Efa Nur Fauziya Juara 2 Lomba Vlog SIT JSIT Jawa Timur Tahun 2020 Kelas XII IPA SMAIT Al Uswah Tuban. (FOTO: Ikhwan Fahrudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBANSMAIT Al Uswah Tuban kembali mengukir prestasi di tingkat Provinsi Jawa Timur. Kali ini, dua siswa  memenangi Lomba Vlog 2020  dalam perlombaan yang digelar oleh JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu) se-Jawa Timur.

Lomba Vlog 2020 dengan bertajuk “Bangga Jadi Siswa Sekolah Islam Terpadu JSIT Indonesia Wilayah Jawa Timur” ini diikuti oleh seluruh sekolah islam terpadu di wilayah Jawa Timur.

Dua santriwati tersebut, yakni Efa Nur Fauziya juara 2 kelas XII IPA dan Shava Dayyana kelas XI IPA SMAIT Al Uswah Tuban. Kedua siswi tersebut aktif di eksrakulikuler JFTV (Jurnalistik, Fotografi dan TV). Bakat terasah di eskul ini.

Sebagai Islamic Boarding School dan sekolah para penghafal Al-Qur’an, SMAIT Al Uswah Tuban (Terakreditasi A) terus melejit. Sekolah yang berlokasi di Jalan Masjid Al Falah, Dusun Bongkol 1 Desa Sumurgung, Kec. Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62319 ini terus meraih prestasi prestis. Ini karena adanya pola pembinaan dan pendampingan maksimal dari guru yang berkompeten di bidangnya.

Efa Nur Fauziya sudah pernah dapat juara lomba film pendek tingkat nasional. Satu tim dengan ananda Wahidaturrizka. Bakat mulai terasah di sini. Kemampuan berakting Efa terasah dengan baik dalam program eskul sekolah. Berkolaborasi dengan teman-temannya.

Pembina eskul, Hisyam Ma’rifi mengatakan persiapan ikut lomba ini mendadak. Dapat info H-1 penutupan pendaftaran. Karena seminggu saya izin sakit pas sudah masuk tinggal 2 hari batas akhir pengumpulannya. 

Menurutnya, itupun masih harus menyesuaikan kegiatan siswa karema mereka pengurus OSIS. "Karena bareng re-organisasi OSIS juga. Jadi malam sebelum pukul 23.59 WIB baru selesai dan dikirim panitia di hari terakhir," ucapnya, Kamis, (29/10/2020).

“Semoga jadi motivasi buat semuanya. Bahwa di SMAIT  Al Uswah Tuban selain unggul di akademik dan tahfiz, mereka juga bisa mengsah bakat dan minatnya,” imbuhnya.

Ia menambahkan, buat yang menang tetap rendah hati. Dan yang belum beruntung insyaallah lain kali dicoba lagi. Kami akan selalu dukung bakat dan minat siswa sesuai dengan ia mau.

“Alhamdulillah, semoga siswa-siswi SMAIT Al Uswah terus berprestasi sesuai bakat dan potensinya masing-masing”, ungkap Masruhin Kepala SMAIT Al Uswah Tuban.

Di Lembaga SMAIT Al Uswah Tuban, siswa-siswi didorong untuk terus berprestasi dengan mengikuti berbagai lomba. Bimbingan oleh guru secara serius ditingkatkan sesuai dengan kemampuannya. Bagian dari upaya sekolah untuk menumbuhkan semangat berkompetisi dan berprestasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES