Entertainment

Ian Antono, Buktikan Cinta Sejati Taklukkan Kerasnya Jakarta

Kamis, 29 Oktober 2020 - 11:08 | 184.64k
Ilustasi - Buku 70 Tahun Maestro Rock Indonesia
Ilustasi - Buku 70 Tahun Maestro Rock Indonesia

TIMESINDONESIA, MALANG – Gitaris senior grup musik legendaris Ian Antono ternyata memiliki sepenggal kisah cinta yang layak untuk dijadikan pelajaran. 
Yakni pembuktian tentang cinta sejati yang ternyata bukan sekadar isapan jempol.

Pembuktian kisah cinta itu dilontarkan oleh putera Sulung Ian Antono, yakni Rocky Antono. Melalui akun facebooknya, Rocky bercerita tentang kesejatian cinta ayah dan ibunya.

"Kalau ada yang tanya, apa cinta sejati itu benar ada? Ya gw bilang ada. Mereka berdua inilah bukti nyata dalam hidup gw" Ujar Rocky, membuka cerita dalam unggahan di akun facebooknya pada 15 Oktober 2020 lalu.

Unggahan Rocky itu merupakan sindiran atas pasangan yang memutuskan untuk berpisah lantaran masalah yang dinilai sepele.  "Buat pasangan-pasangan galau diluar sana, yang lagi menghadapi masalah ga penting trus mau bubar, sinilah yok gw kenalin ibu gw. Biar diceritain. Biar tau bener apa itu namanya perjuangan.Bapak dan Ibu gw adalah bukti nyata bahwa kebahagiaan itu bisa dicari dan didapatkan dengan perjuangan yg ga kenal menyerah," lanjutnya.

Rocky menuturkan bahwa orang tuanya kala itu mendapatkan ujian berat, kesetiaan Ian Antono dan Titiek Saelan menghadapi rintangan bernama kerasnya Jakarta yang harus dilunakkan dengan kerja keras.

"Mereka bener-bener merasakan bagaimana harus hidup berdua tanpa dukungan keluarga, menghadapi kerasnya Jakarta. Membawa kakak gw yg masih bayi waktu itu, hidup menumpang disana sini, tidur di dapur orang beralaskan lantai. Semuanya dilakukan ibu gw demi menjaga keutuhan rumah tangga kecilnya waktu itu sambil mendukung bapak yang mengejar kariernya di Jakarta," ujarnya.

Jalan hidup Ian Antono sebagai seniman jelas juga merupakan tantangan tersendiri. "Belum lagi, menghadapi bapak gw, seniman dengan tingkat kenyentrikan yang tinggi, pastinya ga gampang. Ibu gw pernah bertahun-tahun setia mengurus bokap gw yang dilanda stres ga bisa berbuat apa-apa. Jangankan kerja, ngomong aja irit. Ketika itu gw sudah ada dan menyaksikan itu sendiri. Kalo gw inget2, ibu gw kok tahan ya waktu itu ngadepin bapak gw yang kayak gt?? Tapi yaa itulah sekali lagi, cinta sejati kali ya," kata dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES