Peristiwa Daerah

Begini Cara MPC Pemuda Pancasila Gresik Peringati HUT Ke-61

Kamis, 29 Oktober 2020 - 10:45 | 113.42k
Ketua MPC Pemuda Pancasila Sardjono (Kiri) saat tasyakuran peringatan HUT ke-61 (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Ketua MPC Pemuda Pancasila Sardjono (Kiri) saat tasyakuran peringatan HUT ke-61 (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKMPC Pemuda Pancasila Kabupaten Gresik, Jawa Timur memperingati hari ulang tahun ke-61 dengan berbagai agenda. Mereka menggelar kegiatan tasyakuran, bacaan salawat dipadu dengan hadrah serta santunan anak yatim-piatu.

Acara dibuka dengan pembukaan sambutan-sambutan dari Ketua PP Gresik, Polres Gresik dan Kodim 0817. Sebelum kegiatan tersebut, juga ada khatmil quran.

Ketua MPC PP Gresik Sardjono mengungkapkan berbagai kegiatan yang dilaksanakan dengan sederhana ini sebagai bentuk syukur atas ulang tahun organisasi kepemudaan Pemuda Pancasila.

"Acara ini adalah acara dibuat untuk merayakan hari ulang tahun. Dan untuk dana acara ini dana real dari internal atau hasil urunan anggota atau pengurus pemuda garuda pancasila dan tidak melibatkan donasi dari luar," ungkapnya Rabu (28/10/2020).

Pemuda Pancasila ungkap Sardjono adalah sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959, sejak tahun 1981 dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno. 

"Ini dibentuk dari gangster politik semi-resmi yang mendukung kediktatoran militer Orde Baru," ceritanya saat sambutan.

Pemuda pancasila, terang Sardjono juga aktif berkegiatan sosial di kalangan masyarakat. Bahkan, secara berkala pihaknya juga membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dalam berbagai hal.

Berbagai langkah yang dilakukan seperti penyemprotan disinfektan keliling ke berbagai desa. Berdonasi membantu masyarakat yang kekurangan dan lain sebagainya.

"Kita juga peduli kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan kita seperti korban banjir,santunan anak yatim. Dan kita juga punya agenda - agenda mingguan, bulan serta juga agenda tahunan," imbuh Ketua MPC Pemuda Pancasila Gresik. (*)

Ekoran-Edisi-Kamis-29-Oktoberr-2020-MPC-Pemuda-Pancasila-Gresik-HUT-Ke-61.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES