Entertainment

Buku '70 Tahun Maestro Rock Indonesia' Kado Ulang Tahun untuk Ian Antono

Kamis, 29 Oktober 2020 - 09:24 | 202.55k
Ian Antono (Foto: Tria adha/TIMES Indonesia)
Ian Antono (Foto: Tria adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGUlang tahun Ian Antono yang ke-70 yang jatuh pada 29 Oktober 2020 terasa spesial dengan hadirnya buku  "70 Tahun Maestro Rock Indonesia Ian Antono". Buku ini disusun oleh pengamat musik dan seorang jurnalis Alex Palit.

"Sesuai hari ulang tahunnya ke-70, buku kado ulang tahun inipun dicetak eksklusif juga hanya setebal 70 halaman, serba 70," kata Alex Palit saat dihubungi TIMES Indonesia, Kamis (29/10/2020).

"Ini sebagai apresiasi menyambut hari ulang tahunnya ke-70, di sini saya dan atas nama penggemarnya hanya ingin memberi ucapan dan kado ulang tahun yang dikemas dalam berupa buku," lanjutnya.

BUku-Ian-antono.jpg

Buku 70 Tahun Maestro Rock Indonesia Ian Antono | Sumber: Facebook Alex Palit

Alex Palit mengatakan, buku ini bukan biografi yang mengulas A sampai Z, siapa dan apa Ian Antono. Buku ini tak lebih hanyalah sebuah kado ucapan selamat ulang tahun ke-70  yang disampaikan oleh fans setianya yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

"Untuk itu, di sini saya sebagai penulis buku sengaja mengumpulkan dan meminta komentar fans Ian Antono dari "orang-orang biasa", bukan artis top atau public figure, dari semua kalangan dan profesi kemudian dibukukan sebagai kado ulang tahun ke-70. Alhamdulillah upaya ini mendapat apresiasi dan respon menggembirakan dari fans Ian Antono," ucapnya.

Alex Palit mengatakan, buku ini juga berisi kisah perjalanan jurnalistiknya terkait sosok Ian Antono.  "Boleh dibilang di sini seperti "Ian Antono di mata Alex Palit" yang lebih pada sisi human interest," lanjutnya.

Ian Antono, musisi, komposer dan aranjer kelahiran Malang, 29 Oktober 1950, hari ini, 29 Oktober 2020 genap berusia 70 tahun. Gitaris God Bless ini dianggap sebagai legenda rock Indonesia.. "Selamat ulang tahun ke-70 mas Ian, panjang umur, sehat seger waras lahir batin, tetap semangat dan terus berkarya untuk musik Indonesia dengan syair kehidupannya," kata Alex Palit(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES