Peristiwa Daerah

Koramil Toili Akan Segera Miliki Koramil Baru

Rabu, 28 Oktober 2020 - 19:02 | 65.62k
Pengecekan Lokasi Pembangunan Koramil Baru
Pengecekan Lokasi Pembangunan Koramil Baru

TIMESINDONESIA, BANGGAI – Sebentar lagi Koramil Toili akan memiliki Koramil baru di lahan barunya karena dari pemerintah daerah sudah ada imbaun bahwa daerah Toili akan dimekarkan menjadi Toili Barat.

Dandim 1308/LB, Letkol Inf. Fanny Pantouw didampingi  Danramil 03/Batui, Kapten Inf Basuki dan Babinsa Toili mengecek lokasi lahan yang akan di bangun untuk Koramil Persiapan. Diketahui bahwa lokasi sebelumnya merupakan bekas Pos Koramil.

Danramil 03/Batui Kapten Inf Basuki menjelaskan kepada Dandim bahwa lokasi ini cocok apabila di dirikan Koramil baru, karena masih ada lahan kosong di samping dan belakang Pos koramil yang belum digunakan, serta lokasi tersebut terletak pas di tengah-tengah kampung.

Menurutnya, sudah ada imbauan dari Pemerintah Daerah bahwa wilayah Toili akan dimekarkan menjadi Toili Barat.

"Maka dari itu saya sebagai Komandan Kodim 1308/LB datang kesini guna mengecek lokasi yang akan di dirikan Koramil baru disini, sehingga nanti pemenuhan menjaga teritorial keamanan nanti dapat lebih ketat,” terang Fanny Pantaouw, Rabu (28/10/20) saat melakukan pengecekan lokasi.

Ia juga berharap, dengan dibangunnya Koramil Toili yang baru di sini bisa meringankan beban Babinsa yang terkendala jarak untuk  lebih sering mengontrol Desa binaannya dan memaksimalkan apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES