Peristiwa Daerah

Mahasiswa IAIN Jember Gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah via Daring

Rabu, 28 Oktober 2020 - 18:40 | 76.60k
Bintana Research and Literacy Shelter (BRLS) Indonesia, bekerja sama dengan HMPS Tadris Matematika IAIN Jember, menggelar pelatihan menulis secara daring (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Bintana Research and Literacy Shelter (BRLS) Indonesia, bekerja sama dengan HMPS Tadris Matematika IAIN Jember, menggelar pelatihan menulis secara daring (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JEMBER – Dalam rangka meningkatkan kapasitas penulisan ilmiah.  Bintana Research and Literacy Shelter (BRLS) Indonesia, bekerja sama dengan HMPS Tadris Matematika IAIN Jember, menggelar pelatihan menulis secara daring.

Adapun tema yang diangkat adalah 'Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah dan Publikasi Internasional'. Diikuti oleh 400 peserta yang tersebar dari berbagai wilayah di Indonesia.

Ketua Bintana Research and Literacy Shelter, Alin mengatakan, ia tidak menyangka sebelumnya peserta yang mengikuti pelatihan ini tersebar dari berbagai Provinsi di Indonesia. 

"Tentunya hal ini merupakan bentuk kerja keras dan kerja cerdas panitia dalam menyebarkan informasi," katanya. 

Menurutnya, Bintana Research and Literacy Shelter merupakan wadah untuk penelitian dan penggiat literasi. "Itu sebagai dasar yang kuat diadakan pelatihan penulisan karya tulis ilmiah, dengan pemateri yang expert di bidang penelitian," katanya, Rabu (28/10/2020).

Pelatihan ini menggunakan dua platform yaitu Zoom dan WhatsApp group. Peserta terbaik mendapat hadiah buku "Saat Perempuan Memimpin Antara Cinta Keluarga dan Air Mata". 

Peserta terbaik dalah Husnul Khatimah delegasi STIBA Ar Raayah Sukabumi dan Halimatussa'diah delegasi MTsN 2 Medan. "Peserta pelatihan ini diikuti oleh mahasiswa, dosen, pengawas, guru dan ada beberapa ketua program studi Pascasarjana, dan beberapa profesi lainnya,"  ungkap Alin

Ketua panitia, Ulfa mengatakan, pelatihan bersama IAIN Jember ini merupakan perdana yang diselenggarakan Bintana Research and Literacy Shelter. Dilakukan via Zoom meeting karena kondisi Covid-19. "Namun tidak mengurangi semangat peserta karena memang kondisi saat ini," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES