Peristiwa Daerah

Tingkatkan Pelayanan, Markas Polres Lamongan Dipermak

Rabu, 28 Oktober 2020 - 17:00 | 63.71k
Dari kanan ke kiri, Kapolres, Bupati, Ketua DPRD, Dandim serta Sekkab Lamongan, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Satreskrim dan Sattahti Polres Lamongan, Rabu (28/10/2020). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Dari kanan ke kiri, Kapolres, Bupati, Ketua DPRD, Dandim serta Sekkab Lamongan, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Satreskrim dan Sattahti Polres Lamongan, Rabu (28/10/2020). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Peningkatan pelayanan oleh Polres Lamongan tidak hanya terfokus kepada masyarakat umum, namun pelayanan kepada para tahanan juga ditingkatkan.

Peningkatan pelayanan kepada tahanan itu diwujudkan dengan dibangunnya gedung Satreskrim dan ruang tahanan yang baru. Peletakan batu pertama dilakukan Kapolres Lamongan bersama Bupati, Dandim serta Sekkab Lamongan,

"Walaupun dia (tahanan) orang yang melakukan tindak pidana, tapi dia juga berhak mendapatkan perlakuan yang layak," kata Kapolres Lamongan, AKBP Harun dalam sambutan pada prosesi peletakan batu pertama pembangunan gedung Satreskrim dan Sattahti, Rabu (28/10/2020).

Harun menjelaskan, bangunan yang lama sudah tidak layak, lantaran sudah berusia cukup tua dan mulai rapuh. "Untuk bangunan sebelumnya dibangun pada tahun 1982. Jadi Sudah agak rapuh," tuturnya.

Apalagi kapasitas ruang tahanan yang lama juga sangat sedikit, hanya mampu menampung kurang drai 70 orang. Sedangkan jumlah tahanan yang ada di Mapolres Lamongan lebih dari 100 orang.

"Jadi benar-benar overload. Selain itu kondisi ruangannya, kamar mandinya juga sudah nggak layak, ruangannya juga kecil, sempit," ucap Harun.

Kondisi tersebut, kata Harun, tentu membuat ruang tahanan menjadi tidak ideal. Bukan hanya tidak cukup menampung tahanan, namun tingkat keamanannya juga kurang maksimal.

"Karena fungsinya untuk pengamanan tahanan, ini agak rentan. Harapannya kemananan dan kelayakannya lebih baik lagi. Untuk bangunan yang baru kapasitasnya sekitar 150 tahanan," kata Harun.

Sementara itu, Bupati Lamongan, Fadeli dalam sambutannya mengayakan bahwa pembangunan gedung Satreskrim dan Sattahti Polres Lamongan dimulai pada waktu yang sangat tepat, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi.

"Selamat dan sukses kepada kepolisian yang tidak hentinya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," kata Fadeli dalam peletakan batu pertama pembangunan gedung di Markas Polres Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES