Peristiwa Daerah

Antisipasi Paparan Covid-19, Anggota Bawaslu Lamongan Jalani Rapid Test Lagi

Rabu, 28 Oktober 2020 - 14:49 | 41.95k
Petugas Bawaslu di Kecamatan Lamongan menjalani rapid tes di pendopo kecamatan. (FOTO: Bawaslu Lamongan for TIMES Indonesia)
Petugas Bawaslu di Kecamatan Lamongan menjalani rapid tes di pendopo kecamatan. (FOTO: Bawaslu Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Lamongan (Bawaslu Lamongan) kembali menggelar rapid test kepada seluruh anggotanya, sebagai langkah antisipasi paparan Covid-19.

Tes cepat tersebut berlaku untuk seluruh tingkatan pengawas pemilu, mulai dari jajaran Bawaslu Kabupaten, Pengawas Kecamatan hingga Pengawas Kelurahan/Desa (PKD).

"Semua anggota dan staf Bawaslu di semua jenjang dari mulai kabupaten hingga Desa/Kelurahan wajib ikut rapid, total 704 orang," kata Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Bawaslu Lamongan, Toni Wijaya, Rabu (28/10/2020).

Tony menjelaskan, rapid test tidak dilaksanakan terpusat di satu tempat, melainkan dilakukan secara serentak di beberapa titik agar tidak menimbulkan kerumunan. "Pelaksanaannya kami menggandeng tenaga medis dari RSUD dr Soegiri Lamongan," tuturnya.

Toni mengungkapkan, rapid test kali ini merupakan yang kedua kalinya digelar Bawaslu Lamongan. Rapid tes pertama dilaksanakan pada bulan Juli lalu. "Rapid test ini akan kembali digelar hingga nanti menjelang hari H pemungutan suara," ujarnya.

Selain rapid test, kata Toni, seluruh jajaran Bawaslu Lamongan mulai tingkat kabupaten hingga desa juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

"Pengawas juga dibekali dengan perlengkapan APD berupa masker dan hand sanitizer serta mendapatkan asuransi jaminan kesehatan maupun jaminan ketenagakerjaan," tutur Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Bawaslu Lamongan ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES