Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Gresik Zona Kuning, Bupati Sambari Minta Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Rabu, 28 Oktober 2020 - 14:30 | 49.78k
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto (Tengah) didampingi Asisten Tursilowanto Hariologi dan Kadinkes drg Saifudin Ghozali (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto (Tengah) didampingi Asisten Tursilowanto Hariologi dan Kadinkes drg Saifudin Ghozali (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Meski Kabupaten Gresik Jawa Timur sudah dinyatakan masuk zona kuning dari sebelumnya zona oranye, Bupati Sambari Halim Radianto tetap meminta mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Dari data yang dihimpun, penanganan Covid-19 di Kota Pudak terbilang bagus sebab hingga saat ini tingkat kesembuhan pasien tinggi dan ada terus tren kenaikan kesembuhan daripada penambahan kasus.

"Jadi tingkat kesembuhan pasien ini sangat bagus, memiliki tren bagus. Saat ini berada di zona kuning. Kami berterimakasih kepada masyarakat khususnya para tenaga kesehatan yang sudah berjuang di garda terdepan," kata Bupati Sambari, Rabu (28/10/2020).

Total kasus Covid-19 di Gresik mencapai 3.568, sebanyak 3.199 lainya sudah sembuh dan bisa beraktivitas kembali. Saat ini hanya tersisa 146 pasien yang tersebar di 14 rumah sakit rujukan dan rumah sakit darurat di Gelora Joko Samudro.

Meski begitu, Sambari tetap meminta masyarakat tidak terlena dan tetap patuh dalam penegakan protokol kesehatan ketat dengan pola 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak.

"Meski sudah kuning, kami tetap meminta kepada masyarakat untuk menerapkan 3M. Hal ini wajib dilakukan, tidak ada gunanya masuk zona kuning tapi perilaku masyarakat tak menerapkan PHBS," ujarnya.

Terkait libur panjang pada akhir Bulan Oktober ini, Sambari juga meminta masyarakat tetap waspada. Bahkan, ia mewanti ASN agar tak berpergian ke luar kota, khususnya ke daerah zona merah.

Jika ada ASN yang ketahuan berpergian ke luar kota, bupati dua periode ini mewajibkan melaporkan kesehatan dengan bukti surat keterangan sehat dan bebas Covid-19. ”Mari kita jaga diri kita, keluarga kita dan masyarakat kita bersama agar terhindar dari Covid. Kami bersyukur bisa masuk zona kuning, tapi kita tetap imbau tetap patuhi protokol kesehatan," imbuh Bupati Sambari. (*)

 

***

 

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES