Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Pemkot Malang Kampanyekan 3M Lewat Lomba Video dan Desain Masker

Rabu, 28 Oktober 2020 - 15:36 | 124.06k
Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba desain masker. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba desain masker. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pemerintah Kota Malang (Pemkot Malang) melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata memaksimalkan kampanye protokol kesehatan 3M lewat lomba cipta video dan desain masker.

Disporapar bekerjasama dengan PT Kian Mulia Dua Puluh Tujuh untuk pelaksanaan health Protocol Video Competition and Face Mask Competition. Pengumuman digelar di Hotel Atria, Kota Malang, Rabu (28/10/2020).

lomba desain masker 2

"Kami apresiasi ide dan kreativitas KM 27 di masa pandemi yang membuktikan bahwa kita masih bisa berinovasi dan berperan aktif melakukan sosialisasi Protokol kesehatan Covid-19," ujar Plt Sekretaris Disporapar Kota Malang Eko Sriyuliadi.

Protokol kesehatan kata Eko harus tetap disosialisasikan kepada masyarakat dan dikontrol bersama. Lomba video dan desain masker kreatif adalah upaya Pemkot Malang melakukan kampanye dengan cara kreatif.

"Kalau dengan audio visual, ini bisa langsung dilihat masyarakat apa saja poin yang harus dipenuhi dalam Protokol," tukasnya.

Perihal perlombaan, Eko menuturkan penggunaan masker tidak hanya keamanan dan kesehatan, tapi juga menjadi tren fashion yang muncul di tengah pandemi Covid-19.

lomba desain masker 3

Dalam pelaksanaan, peserta wajib mengikuti ketentuan panitia terkait standar nasional pembuatan masker.

Sementara itu, Direktur PT Kian Mulia Dua Puluh Tujuh Kiki Indah Permata menyampaikan perlombaan diikuti puluhan peserta. Awalnya lomba ini hanya untuk Kota Malang. Saking antusiasnya masyarakat, peserta berdatangan hingga luar kota dan luar pulau Jawa.

"Kami apresiasi peserta karena antusiasmenya tinggi. Proyek ini akan menjadi percontohan daerah lain. Semoga ke depan terus ada dan semakin kreatif," katanya.

Kiki mengajak masyarakat menjaga kesehatan fisik dan psikis terutama selama pandemi Covid-19. "Kami bergerak di bidang kesehatan mental. Ini sangat erat kaitannya bahwa kesehatan fisik dan psikis sangat penting dijaga," tambahnya.

Nominasi dan pemenang lomba video dan desain masker ditampilkan untuk ajang kampanye protokol kesehatan Covid-19. Pemkot Malang kata Kiki sudah mengambil langkah baik dengan promosi daerah melalui kompetisi kreatif yang melibatkan insan kreatif.

"Ini sarana promosi bahwa Kota Malang sudah siap dengan era normal baru. Orang tidak perlu takut berkunjung ke Kota Malang," tutupnya dalam even yang digelar bersama Pemkot Malang untuk mengkampanyekan protokol 3M. (*)

 

Pesan Redaksi:

Mari bersama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES