Peristiwa Daerah

KNPI Kabupaten Bandung Gelar Pentas Seni Budaya

Rabu, 28 Oktober 2020 - 14:06 | 129.91k
Kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 KNPI Kabupaten Bandung. (FOTO: KNPI Kab Bandung for TIMES Indonesia)
Kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 KNPI Kabupaten Bandung. (FOTO: KNPI Kab Bandung for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI Kabupaten Bandung) menggelar pentas kesenian dan budaya di Gedong Budaya Sabilulungan, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (28/10/20).

Ketua KNPI Kabupaten Bandung, Azis Syamsul Asri mengatakan, kegiatan pentas seni budaya bertema Refleksi Sumpah Pemuda sebagai Tonggak Awal Sejarah Menuju Kabupaten Bandung yang Adil dan Makmur ini dalam rangka memberikan sumbangsih pemikiran pemuda.

"Sumbangsih pemikiran, karya dan gagasan kami untuk Kabupaten Bandung ini kami bingkai dalam kegiatan pagelaran kesenian dan budaya," jelas Azis dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/10/20).

Pandemi Covid-19, kata Azis, tidak lantas menjadikan KNPI Kabupaten Bandung berhenti berkarya. Sebagai wadah berhimpun pemuda dan representasi pemuda Kabupaten Bandung, di tengah pandemi ini banyak permasalahan yang timbul, baik segi sosial, ekonomi dan sendi-sendi kehidupan lainnya.

"Untuk itu, dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Bandung, kami juga mengundang Bupati dan Wakil Bupati Bandung, dan para paslon bupati dan wakil bupati, untuk menyampaikan pesan-pesan positif melalui karya pemuda, untuk kemajuan pemuda Kabupaten Bandung khususnya, dan seluruh masyarakat Kabupaten Bandung umumnya," ungkap Azis.

Kegiatan pentas seni budaya KNPI Kabupaten Bandung juga mengundang organisasi kepemudaan, komunitas pemuda, beserta stakeholder terkait lainnya.

"Khusus kepada para paslon di Pilbup Bandung, tidak ada orasi politik atau pun dialog atau interaksi tanya jawab dengan mereka. Mereka hanya diundang untuk hadir melihat karya kita yang d dalamnya mengandung pesan-pesan dan aspirasi positif untuk para cabup," tukas Ketua KNPI Kabupaten Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES