Politik

59 Desa Telah Nikmati Jaringan Komunikasi, Aliong Mus: Kami Target 71 Desa

Rabu, 28 Oktober 2020 - 13:48 | 48.71k
Kampanye Aliong Mus dan Ramli. (foto: Husen Hamid/TIMES Indonesia)
Kampanye Aliong Mus dan Ramli. (foto: Husen Hamid/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TALIABU – Sebanyak 59 Desa di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara telah menikmati jaringan komunikasi baik itu telpon, pesan singkat sampai dengan jaringan  internet.

Dari data yang di kantongi TIMES Indonesia sebanyak 31  menara komunikasi telah di berdiri di 27 Desa Di Kabupaten Pulau Taliabu yang dapat dijangkau oleh 59 Desa.

Terdapat dua model jaringan komunikasi di Pulau Taliabu. Operator Telkomsel dan XL. Hadirnya menara komunikasi membuat warga Taliabu dapat menggunakan jaringan komunikasi telepon dan Internet.

Masyarakat Taliabu merasa bersyukur dengan hadirnya jaringan komunikasi yang disertai dengan internet. Pasalnya dengan komunikasi warga dapat bisa saling memberikan informasi kepada keluarga yang sedang jauh dan yang bersekolah.

Aku-Milik-Rakyat-Pulau-Taliabu.jpg

"Alhamdulillah kami merasa sangat bersyukur dengan hadir menara komunikasi yang sudah internet. Kami bisa hubungi keluarga yang jauh, bisa  video call dengan anak-anak yang sedang kuliah juga, ini sangat membantu," kata Manda warga Kecamatan Taliabu Timur Selatan.

Hadirnya 31 menara komunikasi di Taliabu berkat komunikasi pemerintah daerah Pulau Taliabu dan menteri komunikasi dan informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia

Calon Bupati Aliong Mus Kepada TIMES Indonesia mengatakan, jika terpilih sebagai Bupati di periode ke dua dirinya akan menargetkan seluruh Desa dapat menikmati jaringan komunikasi dan internet.

"Jaringan komunikasi itu sangat penting maka di periode ke dua 71 Desa di Taliabu harus tersentuh dengan jaringan komunikasi," kata Aliong.

Rencananya pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu di Tahun 2020 bakal kembali menghadirkan menara komunikasi internet tambahan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES