Peristiwa Daerah

BMT Amanah Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kroya

Rabu, 28 Oktober 2020 - 12:50 | 118.43k
Manager Baitul Maal BMT Amanah Indonesia, Daryanto (tengah) usai menyalurkan bantuan sembako korban banjir di Mujur, Kroya. (FOTO: Sutrisno/TIMES Indonesia)
Manager Baitul Maal BMT Amanah Indonesia, Daryanto (tengah) usai menyalurkan bantuan sembako korban banjir di Mujur, Kroya. (FOTO: Sutrisno/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUMASBanjir melanda beberapa wilayah Banyumas dan Cilacap dua hari terakhir. Salah satunya ada di Desa Mujur, Kroya, Cilacap. Hal ini yang membuat Tim Reaksi Cepat BMT Amanah Indonesia bersama TIMES Indonesia tergerak untuk menyalurkan bantuan.

"Aksi kepedulian ini merupakan kontribusi BMT Amanah Indonesia bagi masyarakat secara langsung, meskipun lembaga tersebut sebagai lembaga keuangan yang tidak hanya fokus terhadap perkembangan syariah saja tetapi juga sosial kemasyarakatan," kata Manager Baitul Maal BMT Amanah Indonesia, Daryanto

banjir-mujur-2.jpg

Ditempat yang sama, Pimpinan Cabang Sumpiuh, Nasrun menjelaskan yang menyalurkan bantuan tersebut bahwa program bantuan ini dilaksanakan sebagai bentuk pendekatan masyarakat dan anggota BMT Amanah Indonesia.

"Bantuan yang kami salurkan berupa barang kebutuhan sehari-hari seperti beras, mi instan, minyak, gula,selain bantuan berupa sembako, bersama dompet dhuafa Purwokerto juga akan ada bantuan kesehatan, evakuasi bagi warga terutama anak anak dan lansia," kata Daryanto.

Han Yulianto, kordinator tim penanganan kesehatan Dompet Dhuafa Purwokerto bagi korban banjir di Mujur menjelaskan kolaborasi dengan Baitulmal BMT Amanah Indonesia merupakan bentuk kepedulian sosial pada masyarakat yang menjadi korban banjir.

banjir mujur 3

"Kami cukup prihatin dengan kondisi ini, untuk itu kami turun ke lokasi banjir sekedar meringankan beban warga, bantuan yang kami salurkan juga dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dan  bantuan-bantuan lain yang terkait dengan dampak pandemi di tengah situasi banjir," katanya.

Salah seorang korban banjir bernama Arifin Warga RT 01 RW 03 Desa Mujur, Kroya, Cilacap, berharap bisa segera melakukan aktivitasnya lagi seperti semula.Dengan adanya bantuan dari BMT Amanah Indonesia tentu sangat bermanfaat apalagi pascabencana banyak barang yang rusak.

"Terima kasih BMT Amanah Indonesia atas bantuan sembako untuk meringankan beban kami sebagai penyintas bencana," kata Arifin.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES