Gaya Hidup

Mengenal Lebih Dekat Diet Sirtfood ala Penyanyi Adele

Rabu, 28 Oktober 2020 - 04:17 | 94.21k
Ilustrasi: Diet. (EPA)
Ilustrasi: Diet. (EPA)

TIMESINDONESIA, JAKARTADiet Sirtfood menjadi perbincangan publik akhir-akhir ini. Diet ini berhasil menghantarkan Adele, pelantun lagu “Hello” ini kehilangan 50 kg berat badannya dalam waktu 3 bulan.

Diet ini diperkenalkan oleh Aidan Giggins dan Gen Matten, pakar nutrisi dari Inggris. Diet ini menganjurkan para pelakunya memakan makanan yang tinggi protein sirtuin.

Sirtuin diketahui mampu melindungi sel tubuh dri kerusakaan, menghambat penuaan dini, membantu pembakaran lemak, dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Dilansir dari Marie Claire sirtfood melibatkan makannan sehat yang bisa dikonsumsi oleh pelakunya. Beberapa makanan sehat tersebut seperti apel, aneka jeruk, kacang walnut, seledri, kale, teh hijau, bawang merah, kunyit, blueberry, kedelai, dan minyak zaitun.

Dalam prakteknya, anda bisa merubah dan mencampur beberapa bahan diatas menjadi jus. Disarankan untuk hanya membatasi mengkonsumsi kalori hingga 1000 kcl/hari. Anda juga dianjurkan meminum jus sirtfood ini 3 gelas besar sehari pada minggu pertama.

Minggu-minggu selanjutnya, setelah and terbiasa dengan pola diet sirtfood ini anda akan bisa dengan mudh beradaptasi dengan rasa aneh hasil dari olahan bermacam-maca bahan yang dijadikan satu.

Namun, seorang pakar nutrisi Amerika Rob Hobson tidak menyarankan diet ini untuk dilakukan oleh para penderita diabetes. Bagi mereka yang memiliki aktifitas tinggi dan memmbutuhkan kalori lebih, Rob juga mengingatkan bahwa diet ini kurang cocok bagi mereka.

Rob juga mengatakan pada minggu pertama Diet Sirtfood ala Adele ini, beberapa orang akan mengalami efek samping seperti lemas dan pusing akibat kekurangan asupan kalori. Namun hal ini wajar dan akan hilang sejalan tubuh anda menyesuaikan diri. (*) 

Ekoran-28-10-2020-Diet-Sukses-ala-Adele.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES