Peristiwa Internasional

Dubai Cetak Rekor Guinness untuk Air Mancur Terbesar di Dunia

Rabu, 28 Oktober 2020 - 03:24 | 97.51k
The Palm Fountain, air mancur tertinggi di dunia yang terletak di The Pointee, Palm Jumeirah. (Foto: Guinness World Records)
The Palm Fountain, air mancur tertinggi di dunia yang terletak di The Pointee, Palm Jumeirah. (Foto: Guinness World Records)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dubai seperti tak henti-hentinya menorehkan prestasi dalam Guinness Book of World Record. Setelah gedung tertinggi dan pulau buatan terbesar di dunia, kini  negara kecil dan kaya tersebut menyuguhkan air mancur terbesar di dunia.

Air mancur ini diberi nama The Palm Fountain. Lokasinya terletak di Nakhell Malls, The Pointee, Palm Jumeirah. Air mancur ini didesain dengan tampilan warna dan cahaya yang menarik. Kecerahan warnanya pun bisa diatur.

Dilansir dari laman official Guinness World Records, air mancur ini menyembur melalui 128 lubang penyembur super. Ketinggian semburan bisa mencapai 105 meter.

Selain dibekali dengan warna yang menarik, air mancur ini juga kaan menari mengikuti lagu yang diputar baik lagu klasik maupun modern yang bersal dari lokal maupun Barat.

Dalam peresmiannya sebagai air mancur terbesar didunia 5 hari lalu, beberapa tamu diundang untuk menikmati hidangan mewah ala Dubai. Pesta kembang api pun tak ketinggalan juga ikut menyemarakkan acara peluncuran air mancur terbesar ini.

“Ini merupakan momen bersejarah bagi Nakheel Malls untuk menyuguhkan momen terbaru dan unik baggi para pemegang saham dan masyarakat,” ungkap Omar khoory, Manager Direktur Nakheel Malls dalam laman Guinness World Record.

Sebelum Dubai, rekor air mancur terbesar di dunia oleh Guinness ini dipegang oleh Korea Selatan. Air mancur ini diharapkan bisa mendorong industry pariwisata yang juga ikut terdampak selama masa pandemi ini. (*) 

Ekoran-28-10-2020-Air-Mancur-Dubai-Terbesar-di-Dunia.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES