Peristiwa Daerah

Perum Perhutani dan Polres Tuban, MoU Kelestarian Hutan

Selasa, 27 Oktober 2020 - 18:44 | 98.74k
Penandatanganan atau MoU Polres Tuban dengan KPH Tuban, KPH Jatirogo dan KPH Parengan, Kabupaten Tuban (27/10/2020)(Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)
Penandatanganan atau MoU Polres Tuban dengan KPH Tuban, KPH Jatirogo dan KPH Parengan, Kabupaten Tuban (27/10/2020)(Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Perusahaan Umum (Perum) Perhutani, dari tiga Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tuban, KPH Parengan dan KPH Jatirogo laksanakan penandatanganan nota perlindungan kehutanan di Gedung Sanika Satyawada Polres Tuban, Selasa (27/10/2020).

Penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU dihadiri Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, berserta Para PJU dan Adm KPH Tuban Tulus Budiadi, Adm KPH Parengan Ir. Setyo Salindra Putri, dan Adm KPH Jatirogo Panca Sihite.

MoU digelar sebagai pedoman bagi kedua pihak dalam rangka perlindungan hutan serta meningkatkan koordinasi serta kerjasama antara Polres Tuban dengan KPH yang punya wilayah di kabupaten Tuban.

Polres Tuban a

“Semoga penandatanganan MOU ini ke depan, kerjasama baik antara Polres dengan Perhutani bisa semakin solid untuk menjaga kelestarian dan keamanan hutan di wilayah Kabupaten Tuban,” kata AKBP Ruruh pada sambutannya.

Polres Tuban menekankan agar Polsek yang memiliki kawasan hutan di wilayahnya dapat membantu pengamanan serta pendampingan dan penanganan permasalahan di kasawan kehutanan.

"Tingkatkan kegiatan patroli bersama anggota Polsek baik siang maupun malam untuk mengantisipasi para pelaku pencurian kayu, walaupun pelaku pencurian perorangan bisa jadi mereka terkoordinasi, terorganisir, ada yang menggerakkan," seru pria kelahiran Ngawi tersebut AKBP Ruruh.

Polres Tuban b

Administrator KPH Tuban Tulus Budiadi menyampaikan terimakasih terhadap Polres Tuban berkat dukungan dan kerjasamanya dengan Perhutani selama ini. "Terimakasih kepada Bapak Kapolres Tuban atas dukungan dan kerjasamanya selama ini. Semoga kedepannya bisa terus sinergi dan tetap solid, Kerja sama ini akan mendorong kami lebih giat lagi dalam mengamankan hutan, yang mengedepankan pembinaan masyarakat, sehingga efektif bisa memutus tindak pencurian kayu hasil hutan,” ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES