Peristiwa Daerah

Banjir Besar di Mujur Lor, Basarnas Cilacap Siagakan Personel di Kroya

Selasa, 27 Oktober 2020 - 18:30 | 98.28k
Hujan yang turun dengan deras mampu meluapkan air sungai dan mengakibatkan banjir. (FOTO: Humas SAR Cilacap for TIMES Indonesia)
Hujan yang turun dengan deras mampu meluapkan air sungai dan mengakibatkan banjir. (FOTO: Humas SAR Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah sejak dua hari kemarin mengakibatkan sejumlah desa, khususnya di Desa Mujur Lor dan Gentasari, Kecamatan Kroya pada Selasa (27/10/2020), terendam air.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya, hujan turun dengan lebat pada Senin (26/10/2020) sekitar pukul 03.30 WIB dinihari hingga pagi.

TimSAR-Cilacap-2.jpg

Hujan yang turun dengan deras mampu meluapkan air sungai dan mengakibatkan banjir. Setelah itu, imbuh Nyoman, Basarnas memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian dengan membawa peralatan di air untuk Operasi SAR.

Kapolres Cilacap, Palaksa Angkatan Laut, Kalakhar BPBD Cilacap dan rombongan meninjau lokasi banjir serta mengunjungi masyarakat yang terdampak di lokasi pengungsian.

Posko pengungsian didirikan di wilayah Desa Mujur, Gentasari, Kecamatan Kroya. Persisnya di MI Darwata dan Madrasah Ibtidaiyah Muhamadiyah H Munawar, Kecamatan Kroya.

Penanganan sudah dilakukan dan mengevakuasi warga ke titik pengungsian dengan menggunakan perahu karet bersama semua relawan yang ada di lapangan.

Jumlah pengungsi dari data BPBD Kabupaten Cilacap sekitar 200 jiwa untuk Desa Mujur Lor, sementara Desa Gentasari 169 jiwa. Semua dievakuasi ke beberapa titik pengungsian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES