Peristiwa Daerah

Perwakilan Buruh Temui Sekdaprov Jatim, Ini Yang Dibicarakan

Selasa, 27 Oktober 2020 - 18:27 | 42.10k
Perwakilan Buruh menemui Sekdaprov Jatim saat Aksi Tolak Omnibus Law, Selasa (27/10/2020). (Foto: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)
Perwakilan Buruh menemui Sekdaprov Jatim saat Aksi Tolak Omnibus Law, Selasa (27/10/2020). (Foto: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ribuan buruh di Jatim menggelar aksi di depan Kantor Gubernur, Selasa (27/10/2020). Berkumpul sejak pukul 14.00, perwakilan buruh yakni dari FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) menemui Pemprov Jatim dalam hal ini diwakili Sekdaprov Jatim, Heru Tjahyono.

Perwakilan Buruh, Sekjen FSPMI Jatim mengatakan, ia bersama perwakilan serikat buruh yang lain telah bertemu dengan Sekdaprov terkait penolakan Omnibus Law.

Buruh-Sekdaprov-Jatim-2.jpg

"Kami menjawab seruan pemerintah yang meminta masyarakat, daripada melakukan demonstrasi, lebih baik mengajukan kepada Mahkamah Agung," jelas Sekjen FSPMI Jatim, Jazuli.

Menurutnya, demonstrasi tersebut adalah bentuk perlawanan sipil karena hingga saat ini Pemprov Jatim tak mau berdialog.

Buruh-Sekdaprov-Jatim-3.jpg

"Yang kedua adalah permohonan untuk menurunkan UU Cipta Kerja, kami sudah meminta beberapa kepala daerah untuk menyampaikan pada pimpinan dan presiden. Ini aspirasi masyatakat yang harus didengar. Sekda mendengar keluh kesah, jadi mereka tahu kesulitan dan keinginan kita semua," ucapnya.

Dalam pertemuan dengan Pemprov Jatim yang diwakili Sekdaprov Jatim, ia menegaskan apabila tuntutan massa aksi tak kunjung dipenuhi, maka buruh akan terus melakukan aksi hingga tuntutan buruh terpenuhi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES