Peristiwa Daerah

Tanaman Libido dan Kelakar Bima Arya di Lomba Bogorku Bersih

Selasa, 27 Oktober 2020 - 18:15 | 74.67k
Warga berfoto bersama dewan juri di salah satu spot foto RT 005 RW 08 Perumahan Taman Griya Kencana (foto: Noorhati)
Warga berfoto bersama dewan juri di salah satu spot foto RT 005 RW 08 Perumahan Taman Griya Kencana (foto: Noorhati)

TIMESINDONESIA, BOGOR – Berkunjung ke RT 005 RW 08 Perumahan Taman Griya Kencana, Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Wali Kota Bogor, Bima Arya berkelakar. “RT ini fokusnya libido. Pantas saja banyak sekali anak kecilnya ya,” katanya.

Yang mendengar kelakar itu sontak tertawa. Warga setempat, juga tim juri Lomba Bogorku Bersih 2020.

Ada Marsma TNI Ending Sungkana (Danlanud ATS), Prof. Bibin Rubini (Rektor Univ Pakuan), Rusli P (Ketua DPRD Kota Bogor), Harlan Bengardi (Chief Operating Officer PT Agricon), Hazairin (CEO Radar Bogor), Nurhayanti (mantan Bupati Bogor), Guntur Santoso (Juru Bicara Bogor+ Sahabats), dan Dr. Ending Badruddin (Mantan Rektor UIKA).

Sabtu (24/10/2020) siang, mereka datang ke RT 005 RW 08 Perumahan Taman Griya Kencana untuk menentukan juara 1 lomba Bogorku Bersih kategori Permukiman Teratur. RT dengan 73 kepala keluarga atau KK ini masuk dalam tiga besar.

Kelakar Arya Bima soal RT libido bermula saat perwakilan warga, Mahmudah Noorhayati memandu penilaian dewan juri. Sambil keliling RT.

"Tanaman yang ada di lingkungan ini diklasifikasikan menjadi 4 kategori: yanaman besar, tanaman hias, tanaman hidroponik, dan tanaman herbal," kata perempuan yang juga dosen IAI Nasional Laa Roiba itu.

Tanaman besar merupakan jenis tanaman yang memiliki kerindangan dan membutuhkan ruang yang cukup luas untuk berkembang. Seperti pohon jambu, pohon mangga, pohon pisang, pohon kayu manis, dan pohon kelor.

Tanaman hias lebih pada tumbuhan yang memiliki keindahan dan estetika. Seperti bunga kamboja, bougenvil, kuping gajah, anggrek, bunga teleng.

Sedangkan tanaman hidroponik seperti kangkung, pakcoy, strawberry. Dan yang termasuk tanaman herbal seperti jahe merah, temu kunci, jinten putih, serai, sirih,temu lawak.

Yang menarik dan menjadi perhatian dewan juri, ketika Noorhayati menyebut ada beberapa jenis tanaman yang manfaatnya dapat meningkatkan stamina dan libido.

“Disini ada tanaman libido yang dapat ditemui di beberapa titik yang bisa dipakai untuk vitalitas dan peningkatan libido. Warga kami suka menggunakan herbal ini secara teratur,” sebutnya.

Tanaman yang dimaksudnya adalah bunga telang dan temu kunci. Bunga telang yang memiliki warna biru tua, dimanfaatkan warga sebagai minuman alternatif pengganti teh. Yaitu cukup dicelupkan pada air hangat kemudian ditambah perasan jeruk nipis.

Sedangkan temu kunci, biasanya diracik bersama sayuran bening atau diseduh dengan air panas.

Selain untuk meningkatkan libido, celupan bunga teleng juga mampu meningkatkan daya ingat atau atasi alzhaimer.

Temu kunci sebagai salah satu jenis tanaman herbal yang tumbuh rendah serta merayap di dalam tanah, rimpangnya yang berwarna kuning kecokelatan juga memiliki khasiat sebagai peningkat libido.

"Biasanya oleh warga sekitar diolah bersama dengan daun kelor atau bayam sebagai sayur pelengkap makan," tutur Noorhayati.

Sepanjang penelusuran dan pemantauan langsung keadaan di RT 005, tak henti-hentinya Bima Arya mengapresiasi banyaknya tanaman yang tersebar.

Penyebutan beberapa tanaman serta khasiatnya, menggelitik Bima Arya dalam kelakarnya yang menyebut RT 005 sebagai RT Fokusnya Libido.

“RT ini fokusnya libido, pantas saja banyak sekali anak kecilnya ya,” kata Bima Arya, seraya disambut gelak tawa juri dan para warga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES