Peristiwa Daerah

PLN UP3 Sumedang: 99,9 Persen Rumah Tangga Sudah Teraliri Listrik

Selasa, 27 Oktober 2020 - 15:26 | 57.58k
Kepala UP3 PLN Sumedang, Wahyu Ahaddi Rouzi (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Kepala UP3 PLN Sumedang, Wahyu Ahaddi Rouzi (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Menginjak usia ke-75, PT PLN (Persero) sudah mencapai posisi rasio elektrifikasi (RE) 99,9 persen. Bahkan di Kabupaten Sumedang dan Majalengka, tidak ada lagi rumah tangga tanpa teraliri listrik.

PT PLN juga telah menyanangkan berbagai program seperti, transformasi PLN yang di dalamnya berupa Lean, Green, Inovasi, Customer Fokus, yang selalu mensuplai kebutuhan listrik terpenuhi.

Hal itu disampaikan Manajer PLN UP3 Sumedang, Wahyu Ahaddi Rouzi, kepada wartawan di Sumedang, Selasa (27/10/2020). 

"Program PLN sekarang terfokus kepada melayani pelanggan sebaik mungkin, dan memenuhi seluruh keinginan pelanggan yang tentu saja sesuai dengan regulasi yang ada pada saat ini. 

Nah, disinilah program trasnformasi PLN yang dikembangkan dari sisi kelincahan. Apapun kebutuhan listrik akan dipenuhi. Bahkan, green PLN akan terus berkembang dengan energi baru baik itu dengan panel surya maupun PLTA juga inovasi hingga customer focus," ujarnya. 

Tak hanya itu, sambung Wahyu, PLN juga menyuguhkan aplikasi mobile dengan berbagai kelebihan diantaranya, bisa melakukan untuk pasang baru, tambah daya, dan sekarang ada fitur terbaru yaitu konsumen bisa melaporkan gangguan listrik.

Menginjak usia PLN ke-75 ini dengan mengusung tema menerangi Indonesia memajukan bangsa, PLN sendiri banyak memberikan promo super merdeka yang diperuntukkan kalangan bisnis dan industri bahkan, diskonnya mencapai 75 persen. "Kami berharap ke depan PLN dapat menjadi nomer satu di Asia Tenggara terkait pelayanan energi listrik," tutur Manajer PLN UP3 Sumedang, Wahyu Ahaddi Rouzi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES