Pemerintahan 3M Lawan Covid

Kampanye Jaga Imun di Tengah Pandemi, Wali Kota Probolinggo Senam di Pusat Kota

Selasa, 27 Oktober 2020 - 10:26 | 128.28k
Wali Kota Probolinggo kampanyekan senam cerdik untuk jaga imun selama pandemi covid19. (FOTO: Humas Pemkot for TIMES Indonesia)
Wali Kota Probolinggo kampanyekan senam cerdik untuk jaga imun selama pandemi covid19. (FOTO: Humas Pemkot for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Olah raga menjadi satu hal yang penting, untuk menjaga tubuh tetap bugar. Di tengah pandemi covid-19 yang masih berlangsung, Wali Kota Probolinggo mengajak serta masyarakat untuk giat melakukan senam pagi dan disiplin protokol kesehatan.

Sebagai contoh, Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin beserta staf, melaksanakan senam cerdik di Bundaran Glaser, Kota Probolinggo, Jawa Timur . Upaya tersebut ditempuh untuk mengkampanyekan pentingnya menjaga imun. Selama pandemi covid-19 masih berlangsung. .

“Sengaja kami pilih lokasi ini, karena memang di sini (bundaran glaser), menjadi titik kumpul favorit masyarakat. Digunakan juga sebagai lokasi jogging, jalan santai, maupun tempat kumpul komunitas gowes,” kata Wali Kota, Selasa (27/10/2020).

Senam pagi yang digelar bertujuan mengajak serta masyarakat untuk berolahraga setiap saat. Sebelumnya, pihak Pemkot Probolinggo mewajibkan ASN untuk giat senam pagi di kantor masing-masing OPD, setiap pagi, sebelum memulai pekerjaan.

Kendati di gelar di pusat keramaian kota, pelaksanaan giat senam cerdik besutan Wali Kota Probolinggo ini tetap memperhatikan protokol kesehatan. Menjaga jarak antara peserta senam, memakai masker, serta mencuci tangan dengan sabun.

“Di lingkungan Pemkot Probolinggo senam cerdik kami laksanakan setiap hari Senin sampai Kamis. Di kalangan masyarakat, kelompok-kelompok saya harap bisa juga melakukan senam bersama,” ujar Wali Kota Hadi, bersemangat.

Sebagai informasi, Bundaran Glaser merupakan salah satu ikon baru Kota Probolinggo. Wali Kota Probolinggo berharap, lokasi ini bisa menjadi sentra kegiatan positif dan menjadi tempat strategis untuk mengajak masyarakat patuh protokol kesehatan, dan  menjalani kehidupan normal baru pasca pandemi covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES