Peristiwa Daerah

Jelang Musim Hujan, Koramil 0820/14 Besuk Kerja Bakti Buat Saluran Irigasi

Selasa, 27 Oktober 2020 - 09:30 | 42.24k
Anggota Koramil 0820/14 Besuk, kerja bakti bersama warga memperbaiki saluran irigasi. (FOTO: Sumartono for TIMES Indonesia)
Anggota Koramil 0820/14 Besuk, kerja bakti bersama warga memperbaiki saluran irigasi. (FOTO: Sumartono for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Jelang musim penghujan dan fenomena La Nina, Koramil 0820/14 Besuk, Probolinggo, Jawa Timur bantu warga setempat perbaiki saluran irigasi. Langkah tersebut ditempuh, untuk memberikan pelayanan dan bakti pada masyarakat setempat. Berlangsung ditengah pandemi covid19, kerja bakti tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pembangunan saluran irigasi itu dilakukan di Dusun Krajan RT.07/RW.01 Desa Sindet Anyar  Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. “Saluran yang kami perbaiki sepanjang 300 meter. Dimana lokasi ini, memang kerap terjadi genangan. Terutama saat musim hujan,” terang Danramil 0820/14 Besuk, Kapten Inf. Asto K, Selasa (27/10/2020).

Sebelumnya, Asto mendapat laporan dari Babinsa setempat, Serma Sumarno Budiman. Soal permasalahan masyarakat sekitar, yang kerap kesulitan saluran irigasi. Untuk mengairi sawah dan lading mereka. “Kebetulan, di lokasi yang kami perbaiki itu juga kerap tersumbat dan menjadi genangan air. Bahkan sampai meluber dan mengganggu arus lalu lintas di jalan sekitarnya,” ujar Sumarno.

Pihaknya kemudian koordinasi dengan Pjs Kepala Desa Sindet Anyar  H.M Mustadi, perihal permasalahan itu. Berdasarkan komunikasi yang dibangun, akhirnya pihak koramil bersama warga, bahu – membahu kerja bakti memperbaiki saluran irigasi itu.

“Semoga saluran irigasi yang dibuat ini bermanfaat bagi masyarakat dan pengguna jalan. Terutama pada saat musim penghujan tiba,” kata Mustadi.

Sejauh ini, komunikasi dan koordinasi antara Koramil 0820/14 Besuk dengan warga setempat, sangat baik. Sebab masyarakat, merupakan ibu pertiwi bagi TNI. Di masa pandemi covid19 yang masih berlangsung, Koramil 0820/14 Besuk juga tak segan mengajak serta masyarakat untuk disiplin protokol Kesehatan. Mulai dari penggunaan masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES