Peristiwa Daerah

Peci Nasional Raharja Produk UMKM Buatan Warga Weragati Majalengka

Selasa, 27 Oktober 2020 - 09:48 | 97.24k
Bupati Majalengka, H Karna Sobahi meluncurkan Peci Nasional Raharja buatan UMKM Desa Weragati, Kecamatan Palasah, Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Bupati Majalengka, H Karna Sobahi meluncurkan Peci Nasional Raharja buatan UMKM Desa Weragati, Kecamatan Palasah, Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKABupati Majalengka, H Karna Sobahi, terus berupaya membuka simpul-simpul perekonomian masyarakat. Salah satunya melalui Peci Nasional Raharja oleh Peci Nasional Raharja tersebut merupakan hasil karya produk unggulan UMKM warga Desa Weragati, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Kerajinan peci itu menjadi salah satu produk UMKM kebanggaan warga masyarakat setempat. Peluncuran produk UMKM unggulan Desa Weragati, Kecamatan Palasah, Majalengka, dilakukan Senin (26/10/2020).

Peci Nasional Raharja 2

"Produknya baik dan nyaman dipakai dalam aktivitas. Baik itu untuk keagaaman (Ibadah) maupun yang lainnya," katanya, Senin (27/10/2020).

Mengenai, penamaan Raharja dari peci tersebut, Karna Sobahi menjelaskan, bahwa bukan semata-mata visi Bupati dan Wakil Bupati Majalengka saja, akan tetapi sudah merupakan filosopi Majalengka itu sendiri, yang berasal dari kata Majalengka Bagja Raharja.

"Jadi, siapapun bupatinya, kata Raharja sudah menjadi Trade Mark dari Majalengka, untuk itu dikenakanlah penamaan Raharja itu pada objek-objek pembangunan. Salah satunya terhadap Peci Nasional Raharja ini," jelasnya.

Peci Nasional Raharja 3

Sementara itu, Kepala Desa Weragati, Ade Dodi Mardianto menambahkan, bahwa Peci Nasional Raharja, merupakan produk UMKM yang baru hadir dan menjadi kebanggaan dari Desa Weragati.

"Kami patut berbangga dengan hadirnya produk UMKM Peci Nasional Raharja yang mendapatkan dukungan langsung dari Pemkab Majalengka dalam hal ini Pak Bupati. Semoga produk ini akan lebih bisa berkembang kedepannya, sehingga menjadi icon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Majalengka pada umumnya," kata Dodi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES