Adv

DPPKB Bontang Targetkan Miliki RBRA yang Tersertifikasi

Selasa, 27 Oktober 2020 - 09:36 | 43.55k
Kepala DPPKB Bontang, Bahtiar Mabe (Foto: Dok DPPKB Bontang)
Kepala DPPKB Bontang, Bahtiar Mabe (Foto: Dok DPPKB Bontang)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang, Kalimantan Timur targetkan miliki Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) yang tersandarisasi. Tak hanya sekadar ada di suatu wilayah, namun perlu juga adanya sertifikasi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Kepala DPPKB Bahtiar Mabe mengatakan, untuk mencapai tujuan tersebut, perlu dilakukan sosialisasi. 

“Kita perlu memperkenalkan kepada instansi terkait bahwa keberadaan RBRA penting dimiliki sebuah kota maupun kabupaten untuk mewujudkan prinsip layak anak,” ujarnya.

Bahtiar menambahkan, RBRA yang terstandarisasi diharapkan dapat menjadi rujukan dalam kegiatan perencanaan kontruksi, pemanfaatan, perawatan dan pengembangan, maupun penyusunan peraturan perundang-undangan.

“Seperti Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Rencana Teknik Ruang Kabupaten (RTRK), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), dan sejenisnya,” bebernya.

Dia berharap, RBRA segera terealisasi, minimal ada satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang tersertifikasi.

DPPKB berharap, secepatnya harus ada minimal ada satu RTH kita yang mendapat sertifikasi RBRA dari Kementerian KPPA RI,” harapnya. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES