Peristiwa Daerah

Kasau : Koharmatau Banyak Inovasi dan Kontribusi untuk TNI AU

Selasa, 27 Oktober 2020 - 08:34 | 76.15k
Dankoharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono saat upacara HUT ke-57 Koharmatau, di Lapangan Upacara Makoharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Senin (26/10/20). (FOTO: Pentak Koharmatau for TIMES Indonesia)
Dankoharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono saat upacara HUT ke-57 Koharmatau, di Lapangan Upacara Makoharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Senin (26/10/20). (FOTO: Pentak Koharmatau for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, M.M., M.P.P., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono, menyatakan Koharmatau Komando Utama Fungsional bertugas melaksanakan pemeliharaan dan produksi materiel TNI Angkatan Udara. Lebih datri tiu Koharmatau juga melakukan pemeliharaan dan pembekalan senjata dan amunisi, bersama satuan jajaran.

"Koharmatau telah menunjukan banyak keberhasilan tugas serta melalui inovasi dan berkontribusi langsung dalam penghematan anggaran, serta peningkatan kesiapan operasional dan latihan TNI Angkatan Udara," kata KASAU, pada upacara HUT ke-57 Koharmatau, di Lapangan Upacara Makoharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Senin (26/10/2020).

Kasau berpesan, keberhasilan tugas yang diemban Koharmatau harus diteruskan dan semakin ditingkatkan, dengan terus melaksanakan berbagai kajian dan senantiasa berinovasi. Hal ini guna menjamin kelancaran pemeliharaan dan ketepatan sasaran guna kesiapan alutsista yang merupakan kunci utama keberhasilan tugas TNI AU.

“Dibekali komitmen tinggi melaksanakan hal tersebut, serta melalui peningkatan kualitas dan sumber daya manusia dan inovasi terkait pemeliharaan alutsista, akan dapat terwujud impian menjadikan TNI Angkatan Udara yang disegani”, tegas Kasau.

Kasau berharap, melalui peringatan ini, kiranya dapat menjadi momen untuk mengenang kembali sejarah panjang perjalan pengabdian Koharmatau sekaligus menatap masa depan dengan penuh optimisme.

BACA JUGA : Bantu Ketersediaan Stok Darah PMI, Koharmatau Gelar Donor Darah

"Untuk itu, peringatan ini hendaknya dijadikan momentum berharga mengevaluasi diri, sehingga Koharmatau dapat mempertahankan sekaligus meningkatkan berbagai prestasi diraih pada masa mendatang," tambahnya.

Lebih lanjut Kasau mengingatkan kembali, pada upacara peringatan HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia lalu, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa kita sedang berada dalam era lompatan teknologi militer yang sangat cepat, sebagai konsekuensi logis dari disruptive technology yang dibawa era Revolusi Industri 4.0.

Lompatan teknologi militer tersebut telah berdampak pada semakin dinamisnya spektrum ancaman terhadap kedaulatan negara. Sehingga mau tidak mau, TNI AU harus beradaptasi menghadapi berbagai hal tersebut.

“Dalam menjawab tantangan tugas, Koharmatau dan Depohar jajaran harus bekerja cepat, berpikir cerdas, kreatif dan inovatif, sehingga kesiapan alutsista akan terus terjaga dan dapat mendukung keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara”, harap Kasau

Kasau juga menjelaskan, sesuai Rencana Strategis Tahap IV, di tahun 2020 hingga tahun 2024 ke depan, TNI AU akan mendatangkan berbagai alutsista generasi terbaru untuk menambah maupun menggantikan beberapa alutsista generasi lama yang telah memasuki usia senja.

Hal tersebut juga menjadi tantangan bagi seluruh satuan dan personel pemeliharaan TNI Angkatan Udara, khususnya dalam melaksanakan perawatan dan pemeliharaan, baik di tingkat ringan maupun di tingkat berat, lanjutnya.

Di akhir sambutan Kasau berpesan kepada seluruh personel Koharmatau, “Dengan semangat tinggi yang berlandaskan ilmu pengetahuan, Koharmatau harus senantiasa membuktikan dirinya dalam berbakti kepada Nusa dan Bangsa, mendukung TNI Angkatan Udara Unggul, Menuju Indonesia Maju”.

Hadir pada ucara HUT Ke-57 Koharmatau, Wadan Koharmatau Marsekal Pertama TNI JP. Sihombing, Ketua PIA Ardhya Garini Gab. lll Koharmatau, Para Pejabat Koharmatau, para Komandan Depohar Jajaran, serta perwira, bintara, tamtama, PNS Koharmatau.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES